Follow Us

MacBook Pro Tahun 2010 Resmi Masuk Label ‘Usang’ di Apple Support

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Maret 2016 | 11:27
MacBook Pro Tahun 2010 Resmi Masuk Label ‘Usang’ di Apple Support

Apple kembali memasukkan beberapa perangkat komputer Mac lawas ke dalam kategori Vintage dan Obsolote di Apple Support. Kali ini adalah 2 komputer Mac – MacBook Pro (15 inci, Mid 2010), MacBook Pro (17 inci, Mid 2010) dan sebuah komputer server yaitu Xserve buatan Early 2009.

Seperti biasa, produk yang masuk ke daftar ini awalnya akan diberi label Vintage untuk penggunaan di Amerika Serikat dan Turki sebagai pengecualian. Sedangkan di luar negara tersebut akan mendapatkan predikat Obsolote alias usang dan tidak didukung lagi oleh Apple.

Sebagai catatan, Vintage adalah kategori untuk perangkat Apple yang sudah tidak dibuat selama 5 tahun dan kurang dari 7 tahun. Apple akan menghentikan dukungan untuk perbaikan dan pemesanan perangkat dalam kategori Vintage dengan beberapa pengecualian.

Yaitu untuk produk Mac yang dibeli di Apple Store atau wilayah Turki, masih tetap mendapatkan dukungan dari Apple Service Provider setempat. Begitu pula untuk Mac, iPhone dan iPod yang dibeli di California, Amerika Serikat dengan syarat tambahan menghubungi call center Apple Care di 1–800-APL-CARE.


Baca Juga:

Sedangkan untuk produk yang berlabel Obsolote dengan penggunaan di luar negara tadi adalah perangkat yang sudah tidak diproduksi dan berumur lebih dari 7 tahun. Semua Apple Service Provider tidak dapat lagi menerima produk ini untuk masalah perbaikan dan memesan suku cadang.

Apakah ada pembaca MakeMac yang masih menggunakan MacBook Pro mid 2010 ini untuk kegiatan komputasi seharian? Bagaimana performanya, pastinya masih mumpuni ya untuk mengerjakan beragam hal? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!


(Opini) Kenapa Apple Masih Menjual MacBook Pro non Retina?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest