Follow Us

Tools Jailbreak Pangu Resmi Mendukung iOS 9.1

Alexius Aditya - Jumat, 11 Maret 2016 | 22:20
Tools Jailbreak Pangu Resmi Mendukung iOS 9.1

Tahun 2016 ini bisa dibilang bukanlah tahun yang baik bagi komunitas jailbreak. Bagaimana tidak, beberapa hari yang lalu saja Apple telah merilis iOS 9.3 Beta 6, namun sampai pada hari yang sama, jailbreak untuk iOS versi sebelumnya masih juga belum terdengar kabarnya.

Sampai pada beberapa jam lalu, ketika komunitas jailbreak dikejutkan oleh twit dari tim Pangu yang mengatakan,

Pangu9 V1.3.0 used a kernel bug from Lokihardt to exploit iOS 9.1, and the bug is patched in iOS 9.2. Thanks Lokihardt for helping!

Pangu9 V.1.3.0 memakai sebuah bug kernel dari Lokihardt, untuk meng-exploit iOS 9.1, dan bug ini sudah diperbaiki di iOS 9.2. Terima kasih untuk Lokihardt yang telah membantu!

Bersamaan dengan twit tersebut, tools jailbreak versi 1.3.0 (Win) atau versi 1.1.0 (Mac) sudah bisa diunduh lewat website resmi Pangu. Pembaruan baru ini sayangnya hanya akan bekerja pada device 64bit, atau dengan kata lain, tools ini tidak akan bekerja pada iPhone 5 kebawah. Berikut change log lengkapnya,

V1.3.0 (Win), V1.1.0 (Mac) (2016–03–11)

  1. Add support for iOS 9.1 devices (64bit only)iPhone(iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s),iPad( iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2, iPad Pro)

Baca Juga:

Belum begitu jelas mengapa tim Pangu justru merilis update yang hanya mendukung iOS versi lama, namun menurut pendapat saya, update ini sebenarnya sudah mereka kerjakan sejak lama dan kebetulan saja memang baru selesai sekarang. Dan melihat masih banyaknya orang yang bertahan menggunakan iOS 9.1 maka tidak ada salahnya bagi mereka untuk memberikan update tersebut.

Masih sedikit berhubungan dengan masalah jailbreak tadi, Apple sendiri mungkin pada saat ini sedang bersiap untuk merilis iOS 9.3. Menurut tebakan saya, mereka akan merilis versi iOS terbaru ini pada tanggal 21 Maret mendatang bersamaan dengan adanya Apple Event.

Sampai pada berita ini diangkat, masih belum ada kabar terbaru dari tim TaiG tentang proyek jailbreak yang sedang mereka kerjakan.

[source site_name = “PanGu Log” site_url = “http://en.pangu.io/log_en.html”][/source]


Apple Sebar Undangan Resmi Gelaran Event 21 Maret


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest