Follow Us

Jony Ive: Kami Tak Kerja Hasilkan Uang buat Apple, Tapi Bikin Produk Berkualitas

Andri Alfansyah - Selasa, 15 Maret 2016 | 11:29
Jony Ive: Kami Tak Kerja Hasilkan Uang buat Apple, Tapi Bikin Produk Berkualitas

Pembawa acara talk show terkenal di AS, Charlie Rose kembali menghadirkan mewawancara tambahan bareng Chief of Design Jony Ive yang kali ini membahas seputar produk berkualitas yang membuat Apple seperti saat ini.

Seperti dilansir 9to5Mac, Jony Ive dalam wawancaranya mengatakan bahwa dia dan para pegawai termasuk dirinya tidak bekerja untuk menghasilkan uang buat Apple, melainkan membuat produk terbaik yang mereka bisa lakukan.

Dengan keyakinan dan kemampuannya, Jony Ive mengatakan bahwa mereka bisa membuat produk dengan desain yang menarik sehingga pelanggan membelinya bahkan dalam jumlah yang sangat besar.

We’re very clear about the hierarchies here. Our job isn’t to make money for Apple. Our job is to make the best products that we can. We trust if they are good and we trust if we are competent and we do our jobs in trying to describe them and we are competent in making them, they will be attractive and bought. They will be bought in volume and we will make money.


Baca juga:


Jony Ive juga menuturkan pandangan seputar dirinya sebagai seorang desainer produk teknologi yang harus menjaga keterbatasan teknis ide dalam menciptakan produk. Dia mengatakan dirinya tak sungkan untuk mengakui kala dirinya salah.

I think I’m part artist, part designer, part engineer, part builder, and part craftsman. But in all of that, I’m comfortable with being surprised and being wrong and I’m the first person to raise my hand when something I thought would be good was actually appalling. It’s important to be very self-critical.

Masih ada beberapa hal menarik yang diungkap Jony Ive dalam wawancara itu. Di antaranya adalah kisah dia dan mendiang Steve Jobs berbelanja di Italia dan juga hubungan dia di masa awal bekerja dengan almarhum Steve Jobs.

Selengkapnya mengenai wawancara Charlie Rose dengan Jony Ive bisa kamu saksikan dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/14/jony-ive-charlie-rose-interview/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest