Follow Us

(Video) Kisah Penyandang Tunanetra Diselamatkan oleh Produk Apple

Andri Alfansyah - Selasa, 15 Maret 2016 | 16:27
(Video) Kisah Penyandang Tunanetra Diselamatkan oleh Produk Apple

Produk-produk yang Apple ciptakan seperti diketahui tidak hanya sangat bermanfaat bagi para pengguna biasa, tetapi juga mereka yang menyandang keterbatasan atau cacat fisik.

Seperti pembuat film satu ini bernama James Rath yang mengalami kebutaan sejak lahir. Seperti dilansir iClarified, Rath merasa beruntung telah berkenalan dengan Apple karena telah menyelamatkan hidupnya. Dia sangat terbantu berkat fitur VoiceOver dan Zoom yang ada dalam perangkat iOS, Apple Watch, dan komputer Mac.

Sebelum mengenal produk Apple, Rath harus berjuang mengatasi berbagai hambatan dalam menjalani kehidupannya, seperti sulitnya bersekolah. Di sekolah, ia harus membaca buku dengan format lebih besar dan alat pembesar khusus. Hal-hal tersebut membuatnya sama sekali tidak nyaman.

Belum lagi Rath harus menerima ejekan dari teman-temannya yang tidak baik. Semua hal tersebut bahkan membuat dia sempat berupaya untuk mengakhiri hidup karena keterbatasan fisiknya.

Namun kini produk Apple sangat membantu Rath dalam beraktivitas dengan baik seperti orang normal. Kamu bisa menyaksikan kisah haru bagaimana Apple telah menyelamatkan hidupnya dalam videonya di bawah ini:

Growing up blind, the resources I had to help cope with my visual impairment were quite limited. It wasn’t until I learned of Apple’s efforts to make their products as accessibility friendly as possible, that I truly was able to perform stronger in school, online, on the streets, and with my art. This is the story of how Apple saved my life at a time when my mental illness was the worse it had ever been.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


James Rath dalam videonya ingin menyampaikan pesan berharga bahwa menjalani kehidupan dengan keterbatasan fisik bukanlah alasan untuk tidak bisa beraktivitas dan berkarya. Melainkan keterbatasan bisa diatasi dengan alat bantu yang memadai, seperti fitur Accessibility dalam produk-produk Apple.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/54366/how-apple-saved-my-life-video”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest