Follow Us

(Video) Unboxing Bocoran Case buat iPhone SE dan iPhone 7

Andri Alfansyah - Jumat, 18 Maret 2016 | 16:43
(Video) Unboxing Bocoran Case buat iPhone SE dan iPhone 7

Lewis Hilsenteger sang pemilik akun Unbox Therapy di YouTube mengunggah sebuah video unboxing bocoran dua produk aksesoris case pertama dari pabrikan pihak ketiga buat iPhone SE dan iPhone 7.

Dari desain dan bentuknya, bocoran dua aksesoris case tersebut sedikit banyak mengkonfirmasi desain dan sejumlah fitur yang bakal diusung oleh iPhone SE dan iPhone 7, seperti desain iPhone SE mirip dan hilangnya jack 3,5mm di iPhone 7.

Bisa kamu tonton dalam videonya, Unbox Therapy membandingkan case iPhone 5s dan iPhone SE. Hasilnya perbandingan menunjukkan desain kedua case tersebut tidak berbeda jauh, alias hampir identik.

Hal ini selaras dengan pemberitaan sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone SE bakal mirip seperti iPhone 5s. Namun begitu, terdapat sedikit perbedaan yaitu case buat iPhone SE mempunyai jajaran tombol volume yang berbeda dari yang dimiliki iPhone 5s. Walaupun desain iPhone SE didasarkan pada desain iPhone 5s, case tersebut tidak pas dipasangkan di iPhone pendahulunya. Framenya sendiri sedikit berbeda yaitu berdesain sedikit membulat.

Sedangkan untuk case iPhone 7 terdapat sejumlah perbedaan mencolok. Dengan menggunakan case iPhone 6 sebagai pembanding, nampak case iPhone 7 mempunyai bolongan kamera lebih besar. Meski begitu, bolongan di bagian belakang tidak sejajar, malah menutupi sebagian kamera iPhone 6s. Hal itu kemungkinan untuk mengakomodasi lensa kedua di iPhone generasi berikutnya.

Di bagian bawah tidak nampak adanya bolongan untuk lubang headphone jack 3,5mm. Bahkan, colokan jack EarPods tidak bisa masuk ke headphone iPhone 6s karena desain case tersebut menghalanginya. Hal ini cukup untuk mengkonfirmasi bahwa iPhone 7 bakal menjadi iPhone pertama yang tidak dilengkapi lubang headphone.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Pastinya belum ada seorang pun yang mengetahui bakal seperti apa wujud akhir iPhone 7 yang rencananya bakal memulai debutnya 6 bulan mendatang, kecuali Apple dan suppliernya, Foxconn.

Walaupun aksesoris case buat iPhone generasi terbaru nanti sudah beredar luas, hal itu masih berupa spekulasi karena baik iPhone SE dan iPhone 7 belum resmi meluncur ke pasaran. Tapi setidaknya, bocoran case tersebut memberikan sedikit pencerahan mengenai desainnya nanti.

[source site_name = “Unbox Therapy” site_url = “https://www.youtube.com/embed/ywpZZZzUp-8”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest