Follow Us

Apple Siapkan Infrastruktur Cloud “Project McQueen”

Bagus Hernawan - Sabtu, 19 Maret 2016 | 11:02
Apple Siapkan Infrastruktur Cloud “Project McQueen”

Jika kemarin muncul kabar mengenai Apple mulai gandeng Google untuk Google Cloud Platform, kali ini hadir berita lain yang berbeda. Menurut laman VentureBeat, disebutkan bahwa Apple kecewa dengan kecepatan akses AWS dan layanan lainnya yang digunakan. Kabarnya perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini sedang menyiapkan tempat di Tiongkok dan Hong Kong untuk membuat infrastuktur Data Center baru.

Apple isn’t happy with the fact AWS is not able to very quickly load photos and videos onto users’ iOS devices, according to VentureBeat’s source. Apple has bought land in both China and Hong Kong to build out data centers, the source said. Nearly all of iTunes is currently outsourced to other infrastructure, primarily Azure, according to the source.

Rencana ini kabarnya dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan pengguna dari tahun ke tahun terhadap beragam layanan online dari Apple – baik untuk iCloud atau web services lainnya. Microsoft Azure sebagai salah satu partner Apple diduga tidak cukup mampu untuk terus memberikan layanan tersebut, disamping pengeluaran yang harus dibayar Apple pada pihak ketiga semakin besar.

Baca Juga:

Jika benar “Project McQueen” ini akan membuat infrastruktur Data Center baru, maka berita mengenai Apple dan Google Cloud Platform kemarin mungkin lebih kepada kepindahan secara sementara. Kita tunggu saja ya, sebagai Fanboy Apple pastinya kamu lebih memilih pengembangan projek ini kan daripada Apple menggantungkan iCloud kepada infrastuktur di Google. Apa pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Peretas Foto Syur Selebritis Dari iCloud Akui Bersalah Lakukan Phising

[source site_name = “VentureBeat” site_url = “http://venturebeat.com/2016/03/17/apple-cloud-project-mcqueen/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest