Follow Us

Bocoran Foto Ini Tunjukkan iPhone 7 Bakal Miliki Baterai Lebih Besar

Andri Alfansyah - Senin, 21 Maret 2016 | 09:17
Bocoran Foto Ini Tunjukkan iPhone 7 Bakal Miliki Baterai Lebih Besar

Saat mata dunia tertuju pada Apple Event nanti malam di mana iPhone SE bakal memulai debutnya untuk kali pertama, kini beredar bocoran mengenai komponen baterai yang bakal dibenamkan Apple buat mentenagai iPhone 7.

Dari foto-foto yang dibagikan (Digi.tech.qq (via MacRumors), komponen baterai iPhone 7 mengusung kapasitas daya yang lebih besar yaitu mencapai 7.01 Wh. Bandingkan dengan iPhone 6s yang dilengkapi dengan baterai 6.61 Wh.

Namun sayangnya, bocoran foto baterai yang diduga buat iPhone 7 tidak memberikan keterangan mengenai besaran voltasenya. Jadi untuk sementara ini belum diketahui secara pasti besaran kapasitasnya.

Meski begitu, Apple tentunya bakal membenamkan baterai dengan kapasitas yang besar buat iPhone 7 walaupun nantinya ia bakal mengusung bodi yang lebih tipis dari pendahulunya.


Baca juga:


Menurut rumor yang berkembang, Apple bakal meluncurkan iPhone 7 dengan bodi lebih tipis hingga hampir mencapai 6,1mm mirip seperti iPod touch. Hal itu diperkuat dengan rencana Apple untuk membuang koneksi headphone jack 3,5mm di iPhone generasi berikutnya nanti itu.

Hilangnya lubang headphone jack 3,5mm tentunya bakal menyisakan ruang kosong di bagian mesin bawah yang cukup untuk bisa mengakomodasi baterai dengan kapasitas lebih besar di iPhone 7.

Selain mengusung baterai yang besar dan hadir tanpa lubang headphone jack 3,5mm, iPhone 7 belakangan ini dirumorkan bakal dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah prosesor A10 buat TSMC, speaker stereo, desain garis antena baru, konektivitas LTE lebih cepat, kamera dua lensa di varian iPhone 7 Plus.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/03/18/iphone-7-alleged-battery-images/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest