Follow Us

Apple Terkendala Pasokan Chip Wi-Fi dari Broadcom

Andri Alfansyah - Senin, 21 Maret 2016 | 13:29
Apple Terkendala Pasokan Chip Wi-Fi dari Broadcom

Apple dikabarkan mengalami kendala pasokan produksi komponen chip Wi-Fi buat produk-produknya, macam perangkat iOS, Mac, Apple Watch. Apa yang menjadi penyebab utamanya?

Pasalnya sebagaimana dilaporkan Digitimes, supplier utama Apple, Broadcom, telah mengurangi jumlah produksi chip Wi-Fi secara signifikan dikarenakan lebih menyasar produk lain yang lebih menguntungkan.

Broadcom has moved to significantly reduce resources allocated to its Wi-Fi chip business, which yields relatively low gross margins compared to other product lines due to fierce price competition in the market for mass-market applications such as notebooks, tablets, TVs and smartphones, said the sources.

Pengurangan produksi itu sendiri menyusul akuisisi yang dilakukan Avago Technologies terhadap Broadcom. Hal itu juga disebut-sebut sebagai bagian dari alokasi besar-besaran sumber daya oleh Avago buat pengembangan teknologi fiber optik dan sektor server.

Broadcom sendiri sudah lama menjadi partner yang menyediaka pasokan chip Wi-Fi buat hampir semua lini produk Apple. Chip Wi-fi 802.11ac bisa kamu temukan di banyak perangkat iPhone, iPad, MacBook, iMac, dan Apple Watch.

Tentunya pengurangan produksi bakal berdampak serius. Oleh karana itu buat mengamankan pasokan chip Wi-Fi yang rendah dari Broadcom, Apple tampaknya harus segera mencari supplier pengganti yang mampu memproduksi lebih banyak chip Wi-Fi. Apalagi, Apple bakal segera memproduksi iPhone 7 secara massal dalam beberapa bulan ke depan.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20160318PD200.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest