Follow Us

Apple Resmi Umumkan iPhone SE Dengan Taburan Fitur Ala iPhone 6s

Andri Alfansyah - Selasa, 22 Maret 2016 | 02:38
Apple Resmi Umumkan iPhone SE Dengan Taburan Fitur Ala iPhone 6s

Hari yang sangat dinanti-nantikan para Apple Fanboy akhirnya telah tiba. Apple baru saja mengumumkan iPhone SE secara resmi dalam event yang berlangsung tadi malam di Apple Campus, Cupertino.

iPhone SE merupakan jawaban Apple terhadap para pengguna yang masih menginginkan iPhone baru dengan layar lebih kecil dari yang diusung lini iPhone yang dijual di pasaran saat ini.

Seperti yang diharapkan iPhone generasi penerus iPhone 5s tersebut hadir dengan taburan fitur canggih dan mumpuni seperti yang dimiliki jajaran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Desain Bodi

Rumor mengenai desain iPhone SE ternyata tidak meleset. Desainnya memang merupakan reinkarnasi atau jelmaan dari iPhone 5s. Tidak berbeda jauh dengan iPhone yang diluncurkan pada 2013 lalu tersebut, iPhone SE mengusung desain kotak yang persis sama namun dengan penambahan fitur-fitur baru.

Dibalut dengan bodi metal aluminium di bagian case belakang dan kaca di bagian muka, iPhone SE dilengkapi dengan tombol-tombol fisik dan speaker yang sama. Begitu juga dengan desain kameranya yang tampak sama.

Spesifikasi dan Fitur

Walau tampangnya sangat mirip seperti pendahulunya dan layar memiliki bentang layar Retina 4 inci, iPhone SE mengusung jeroan mesin canggih sama seperti yang dimiliki iPhone 6s. Apple menyebut iPhone SE dengan The most powerful 4‑inch phone ever.

Betapa tidak, Apple membenamkan prosesor A9 dengan teknologi 64 bit dan M9 motion coprocessor yang diklaim memiliki performa lebih ngebut dalam membuka aplikasi dan bermain games.

Buat sektor kameranya, iPhone SE dibekali dengan kamera beresolusi 12MP dengan kemampuan perekaman video 4K. Tidak hanya itu, walau teknologi 3D Touch absen di dalamnya, iPhone ini juga sudah mendukung pengambilan foto bergerak yang dinamakan Live Photos.

Belum berhenti di situ, kamu juga mengambil foto selfie di iPhone SE dengan hasil lebih bagus dan tiga kali lebih terang dalam keadaan minim cahaya berkat dukungan Retina Flash. Teknologi ini memungkinkan layar berkedip memancarkan sinar seperti lampu kilat.

Berdimensi 123,8 x 58,6 x 7,6 mm dan berat 113 gram, iPhone SE dilengkapi dengan beragam balutan warna yang menarik. Tercatat ada satu tambahan warna diusung iPhone SE, yaitu Rose Gold, disamping warna Silver, Space Grey, dan Gold.

Fitur-fitur lainnya yang dibenamkan Apple ke dalam iPhone SE adalah Touch ID, NFC buat mendukung Apple Pay, Wi-Fi 802.11ac lebih cepat mencapai 433Mbps dan LTE dengan kecepatan hingga 150 Mbps.

Selain itu seperti yang sudah diprediksikan iPhone SE hadir dengan iOS 9.3 secara default. Update iOS terbaru ini diumumkan bakal tersedia mulai hari ini. Pembahasan mengenai iOS 9.3 bakal dilakukan di terpisah.

Editor : Andri Alfansyah

Latest