Follow Us

Selamat Datang iOS 9.3: Fitur Night Shift, Secure Notes & iOS in Education

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 03:44
Selamat Datang iOS 9.3: Fitur Night Shift, Secure Notes & iOS in Education

Setelah versi beta yang panjang alias 7 kali update, Apple akhirnya menghadirkan iOS 9.3 untuk pengguna umum. Kamu dapat mulai mengunduh update ini untuk semua perangkat iOS yang mendukung versi iOS 9 ya. Mulai dari iPhone 4s hingga yang paling baru, iPad 2 hingga yang paling baru dan iPod Touch 6.

Fitur apa saja sih yang hadir di iOS 9.3? Mati kita bahas lagi ya!

Paling Ditunggu, Night Shift!

Fitur untuk membuat layar kamu lebih warm atau hangat dengan warna cenderung kuning ini dapat membuat aktivitas di malam hari lebih nyaman. Akses tombolnya juga sangat mudah, lewat Control Center atau melalui Settings dan bagian pengaturan kecerahan layar.

Night Shift dapat bekerja dengan cara mendeteksi waktu setempat dimana kamu berada dan mengubah temperatur layar setelah matahari terbenam. Nantinya begitu kembali masuk di pagi hari, layar kamu dapat secara otomatis menggunakan warna normal.

Notes dengan Password

Saya yakin kamu juga menunggu kehadiran fitur ini . Ya, aplikasi Notes yang sejak iOS 9 dibekali dengan banyak fitur kini mendapatkan tambahan keamanan. Pengguna bisa mengatur password atau penggunaan TouchID untuk mengamankan catatan agar tidak diakses orang lain. Tidak hanya itu, Notes terbaru juga mendukung mode sortir dalam bentuk data diciptakan, data dimodifikasi atau urut berdasarkan abjad.

App News dan Health

Dua aplikasi baru yang ada di iOS 9 ini mendapatkan peningkatan yang cukup menarik. Pertama untuk News, pengguna kini dapat melihat tampilan daftar berita dengan lebih baik. Yaitu kehadiran menu trending topic serta Editor’s Picks. Kamu juga kini dapat memutar konten video secara langsung di dalam berita dan dukungan mode mendatar untuk perangkat iPad.

Lanjut ke Health, aplikasi untuk memantau kesehatan pengguna dari inputan perangkat pihak ketiga ini mendapatkan beragam kustomisasi. Seperti mode slider untuk bagian dashboard, tampilan untuk gerakan, latihan dan data lainnya. Bahkan pengguna Apple Watch kini dapat dengan mudah mengakses catatan Goal atau data pencapaian kegiatannya di iPhone.

iPad for Education

Apple peduli dengan dunia pendidikan dan kini mereka menghadirkan fitur iOS in Education bagi iOS 9.3. Fitur ini hadir untuk memudahkan para admin perangkat iPad di lab komputer, seperti melakukan pengaturan materi yang dapat diakses atau juga membuat portal Apple School Manager. Penjelasan lengkap mengenai hal ini dapt kamu akses di laman Apple Education ya!


Baca Juga:

Buruan Update ke iOS 9.3 Ya!

Silahkan unduh update iOS 9.3 ini untuk perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch kamu ya! Ada 2 cara yang dapat kamu tempuh, OTA Updates alias langsung dari perangkat kamu dengan cara buka Settings > General > Software Update. Atau lewat iTunes di komputer kamu juga bisa, sekalian melakukan proses backup data.

Nah nanti jika sudah update ke iOS 9.3, bagikan review kamu kepada tim MakeMac atau teman-teman pembaca lainnya ya di Twitter MakeMac!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest