Follow Us

Apple Merilis Update OS X El Capitan 10.11.4 untuk Pengguna Umum

Bagus Hernawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 23:38
Apple Merilis Update OS X El Capitan 10.11.4 untuk Pengguna Umum

Selain menghadirkan iOS 9.3 untuk pengguna umum dengan fitur Night Shift dan Secure Notes, hari ini OS X El Capitan juga mendapatkan update yang lama ditunggu.

Ya, menggunakan versi OS X El Capitan 10.11.4, pengguna dapat menikmati beragam fitur baru dan perbaikan dari masalah yang ada di versi sebelumnya. Berikut ini catatan lengkap OS X 10.11.4:

  • Adds the ability to passcode-protect notes containing personal data in Notes
  • Adds the ability to sort notes alphabetically, by date created, or date modified in Notes
  • Adds the ability to import Evernote files into Notes
  • Adds support for sharing Live Photos between iOS and OS X via AirDrop and Messages
  • Addresses an issue that may cause RAW images to open slowly in Photos
  • Adds the ability for iBooks to store PDFs in iCloud, making them available across all your devices
  • Fixes an issue that prevented loading Twitter t.co links in Safari
  • Prevents JavaScript dialogs from blocking access to other webpages in Safari
  • Fixes an issue that prevented the VIPs mailbox from working with Gmail accounts
  • Fixes an issue that caused USB audio devices to disconnect
  • Improves the compatibility and reliability of Apple USB-C Multiport Adapters

Baca Juga:

Fitur Pelengkap dari iOS 9.3

Seperti yang sudah sering saya bagikan di update OS X El Capitan 10.11.4 Beta, versi ini hadir untuk melengkapi fitur dari iOS 9.3. Sebut saja mode Notes dengan fitur keamanan password, sortir catatan dalam beragam mode serta kemudahan import catatan dari akun Evernote.

Bagi kamu yang sering berkirim gambar gerak Live Photos kepada teman atau keluarga, kini dokumen tersebut juga dapat diakses lewat OS X El Capitan terbaru ini. Pengguna bisa mengakses data tersebut via aplikasi Messages.

iBooks dan Safari

Sering menyimpan dokumen PDF di iBooks? Kabar baik, kini kamu dapat menikmati mode simpan dokumen tersebut di iCloud! Mode membaca buku atau catatan favorit kamu jadi lebih mudah dan tersinkronisasi antar perangkat berdasarkan akun iCloud.

Lanjut ke masalah membuka tautan dari Twtitter yang menggunakan URL t.co di Safari dan sering gagal, hal ini juga sudah diperbaiki oleh Apple ya. Tampilan JavaScript yang kabarnya menutup beberapa halaman web lain juga sudah diperbaiki pada update kali ini.

Buruan Update Ya!

Masih ada beberapa perbaikan fitur lain yang dapat kamu nikmati. Salah satu masalah yang sebelumnya sering saya alami adalah jendela peringatan USB audio devices tidak terkoneksi – kini juga sudah diperbaiki oleh Apple.

Sedangkan untuk kaum Enterprise, beberapa sentuhan perbaikan juga diberikan. Mulai dari masalah tampilan layar gelap setelah masuk root user, mode Keychain Acces, Migration Assistant dan beragam hal lainnya. Silahkan cek catatan lengkapnya di laman Apple Support El Capitan 10.11.4 ya!

Silahkan update OS X El Capitan 10.11.4 lewat Mac App Store ya! Atau kamu dapat mengunduh file .DMG nya secara terpisah, saya sudah menyiapkan tautan OS X El Capitan 10.11.4 Combo Update di bagian bawah artikel ini.

Download OS X El Capitan 10.11.4 Combo Update


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest