Follow Us

Lama Ditunggu, YouTube for iOS Akhirnya Mendukung Split View

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Maret 2016 | 16:23
Lama Ditunggu, YouTube for iOS Akhirnya Mendukung Split View

Google akhirnya merilis update untuk YouTube for iOS dengan 2 fitur multitasking iPad di iOS 9. Yaitu mode Split View untuk iPad Air 2 dan Slide Over untuk perangkat iPad lain yang sudah mendukung.

  • Added slide over and split view support
  • Moved home tabs into navigation bar for iPad in landscape mode
  • Fixed bug that prevented URLs in video descriptions from opening
Cara menggunakan mode ini tentunya sangat mudah. Pengguna tinggal buka app YouTube dan geser dari tepi kiri laya ke tengah. Pilih aplikasi lain yang juga sudah mendukung multitasking – Safari misalnya. Sudah deh, sekarang kamu dapat melihat video atau musuk video favorit sambil browsing di Safari atau aplikasi lain.

Selain mode multitasking, ada sedikit perbaikan tampilan di halaman utama. Yaitu tab Home yang sudah dipindah ke bagian navigation bar yang ada di atas. Perbaikan mode ini khusus hadir untuk resolusi iPad dan dalam mode mendatar.


Baca Juga:

Sedikit mundur ke belakang, YouTube mengubah total aplikasinya menjadi Material Design. Tampilannya memang jadi sangat minimalis dan mengarah ke flat design. Namun tidak sedikit yang menganggap wajah baru ini kurang cocok untuk ranah iOS – saya sendiri cukup menikmati tampilan baru tersebut. Bagaimana dengan kamu?

Segera update YouTube ke versi 11.1 dan selamat menikmati mode multitasking di iPad ya!

Download YouTube: Watch, Listen, Stream ร‚ยท Harga: Gratis

Thanks, Rio!


CornerTube, Akses YouTube dengan Tampilan Picture in Picture di iOS 9


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest