Follow Us

Apple Pay Siap Hadir di Safari Perangkat iOS dan Komputer Mac

Andri Alfansyah - Kamis, 24 Maret 2016 | 13:28
Apple Pay Siap Hadir di Safari Perangkat iOS dan Komputer Mac

Setelah cukup lama hadir dalam bentuk aplikasi, layanan pembayaran mobile Apple Pay dikabarkan bakal segera menyambangi situs mobile melalui peramban Safari di perangkat iOS.

Sebagaimana informasi yang kami dilansir dari Re/code, Apple berencana bakal meluncurkan Apple Pay di peramban Safari menjelang akhir musim liburan tahun ini dengan bekerjasama bareng sejumlah mitra potensialnya.

Apple is telling potential partners that the Apple Pay expansion to mobile websites will be ready before this year’s holiday shopping season. An announcement could come at WWDC, Apple’s conference for software developers, which typically takes place in June, though sources cautioned that the timing of an announcement could change.

Pembayaran mobile Apple Pay sendiri disebutkan hanya bisa dilakukan di perangkat iOS yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari Touch ID. Selanjutnya, pengguna bisa menggunakan Apple Pay tanpa harus memberikan informasi kartu kredit di situs toko online.


Baca juga:


Dalam laporan yang sama, Apple juga mempertimbangkan bakal menghadirkan pembayaran mobile Apple melalui peramban Safari di komputer Mac. Meski begitu, informasi soal ini masih belum jelas mengingat MacBook saat ini belum dilengkapi Touch ID.

Kehadiran metode pembayaran Apple Pay di peramban ini adalah untuk bersaing pembayaran PayPal yang banyak tersedia di beragam situs belanja online. Hal ini berarti bahwa para pengguna tidak harus memasukkan infromasi kartu kredit setiap mereka melakukan belanja online di situs yang berbeda.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2016/03/23/apple-pay-coming-to-mobile-websites-before-holiday-shopping-season/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest