Follow Us

Apple Menutup iOS 9.3 untuk iPad dan iPhone Lawas Karena Masalah Aktivasi

Bagus Hernawan - Jumat, 25 Maret 2016 | 10:43
Apple Menutup iOS 9.3 untuk iPad dan iPhone Lawas Karena Masalah Aktivasi

Semenjak dirilis Selasa lalu, iOS 9.3 dikabarkan banyak bermasalah pada perangkat iOS lawas – terutama iPad 2. Yaitu berupa tampilan gagal aktivasi dan informasi masalah tidak dapat terhubung ke server. Hari ini untuk mencegah hal itu semakin meluas, Apple sementara menutup update iOS 9.3 untuk pengguna perangkat iPhone 5s ke bawah dan iPad Air ke bawah). Berikut ini kutipan pernyataan dari Apple (via 9To5Mac)

Updating some iOS devices (iPhone 5s and earlier and iPad Air and earlier) to iOS 9.3 can require entering the Apple ID and password used to set up the device in order to complete the software update. In some cases, if customers do not recall their password, their device will remain in an inactivated state until they can recover or reset their password. For these older devices, we have temporarily pulled back the update and will release an updated version of iOS 9.3 in the next few days that does not require this step.”

Permasalahan yang sama sempat dihadapi oleh tim MakeMac pada perangkat iPad 2. Namun setelah memasukkan perangkat ke DFU Mode dan melakukna Restore via iTunes, masalah ini berhasil teratasi. Namun kabarnya beberapa pengguna masih tetap mengalami masalah “nyangkut” di halaman aktivasi.


Baca Juga:

Jika dicek lebih lanjut ke laman ipsw.me atau akun Twitter @TSSStatus, daftar perangkat yang ditarik dari dukungan iOS 9.3 sementara ini adalah iPad 2, iPad 3, iPhone 5 dan iPhone 5s.

Sebagai tambahan, Apple juga menghadirkan laman informasi untuk tips melakukan aktivasi di iOS 9.3 yang bermasalah. Yaitu login di iCloud.com via komputer dan cek daftar perangkat kamu, apakah ada disana? Selain itu ada beberapa penjelasan lagi yang dapat langsung kamu akses di halaman Apple Support iOS 9.3.

Apakah ada pembaca MakeMac yang mengalami masalah ini? Bagikan di kolom komentar ya!


Update: Apple Merilis iOS 9.3 Versi Baru di iPad 2, Bereskan Problem Aktivasi

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/24/bricked-iphone-5s-5-ipad-2-ios-9-3-fix/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest