Follow Us

(Rumor) Apple Siapkan iPhone 5,8 Inci Dengan Layar AMOLED Melengkung

Andri Alfansyah - Senin, 28 Maret 2016 | 09:21
(Rumor) Apple Siapkan iPhone 5,8 Inci Dengan Layar AMOLED Melengkung

Sementara iPhone 7 diharapkan bakal mengusung desain yang sama sekali berbeda, nyatanya Apple dipercaya bakal menghadirkan iPhone dengan faktor bentuk yang benar-benar baru di tahun 2017.

Dari catatan terbarunya seperti dikutip 9to5Mac, analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities memprediksikan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone casing kaca dan layar AMOLED di tahun depan.

More specifically, Kuo believes that Apple will decide between glass, plastic, and ceramic casing for its 2017 iPhone, but that the company will ultimately settle on glass, much like the iPhone 4, “as plastic doesn’t offer thin and light form factor designs, and it would be not easy to precisely control the tolerance of ceramic.”

Tidak saja bakal mengusung material mirip seperti iPhone 4s, iPhone tahun depan disebutkan Ming Chi-Kuo bakal juga mengusung layar dan lapisannya dengan desain yang melengkung.

Lebih jauh, Ming Chi-Kuo juga menyebutkan iPhone generasi tahun depan bakal mempunyai bezel (tepian) lebih tipis dari yang dimiliki iPhone saat ini. Meski demikian, iPhone tersebut bakal masih nyaman di genggaman.


Baca juga:


Dalam catatannya, Ming Chi-Kuo juga mempercayai Apple bakal meluncurkan iPhone dengan layar berukuran 5,8 inci namun dengan faktor bentuk lebih kecil dari jajaran iPhone 6s 5,5 inci. Ada indikasi bahwa Apple bakal menggantikan jajaran iPhone 5,5 inci dengan iPhone 5,8 inci pada tahun depan.

Kabar mengenai kehadiran iPhone 5,8 inci sebelumnya pernah dikemukakan Ming Chi-Kuo awal Maret yang lalu. Saat itu, dia memprediksikan bahwa iPhone di tahun 2017 atau 2018 nanti bakal dibekali layar lebih besar dan berjenis AMOLED.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/26/apple-iphone-amoled-wireless-charging/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest