Follow Us

Sharp Siap Menjadi Milik Perakit iPhone Foxconn Minggu Ini

Andri Alfansyah - Senin, 28 Maret 2016 | 11:39
Sharp Siap Menjadi Milik Perakit iPhone Foxconn Minggu Ini

Pembelian perusahaan elektronik Sharp oleh perusahaan perakit iPhone, Foxconn, ternyata bukan sekedar spekulasi, melainkan bakal segera menjadi kenyataan dalam waktu beberapa hari ke depan.

Berdasarkan sumber yang mengetahui rencana tersebut, Reuters melaporkan bahwa Foxconn bakal segara menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi Sharp pada hari Rabu minggu ini.

The two companies will hold board meetings on Wednesday to approve the deal and officially sign a deal the following day, said the two sources with direct knowledge of the talks.

Kabar akuisisi Sharp oleh Foxconn mencuat sejak bulan lalu. Namun kesepakatan akuisisi tersebut sempat tertunda-tunda beberapa minggu disebabkan nilai akuisisi yang terus meningkat dan belum dicapai kedua belah pihak.


Baca juga:


Foxconn kala itu dilaporkan telah menyiapkan dana sekitar $5,5 milyar. Namun nilai tersebut meningkat menjadi $6,25 milyar disebabkan adanya penawaran Innovation Network Corporation of Japan yang juga tertarik buat mengakuisisi Sharp.

Akusisi Sharp ini diklaim bakal menguatkan posisi Foxconn tidak hanya sebagai partner utama Apple, tapi juga sebagai penyedia terbesar layar OLED buat iPhone generasi mendatang pada 2017.2018.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-sharp-hon-hai-idUSKCN0WS00X”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest