Follow Us

Apple Dikabarkan Sedang Garap Proyek Acara TV Orisinal Soal Aplikasi

Andri Alfansyah - Senin, 28 Maret 2016 | 13:39
Apple Dikabarkan Sedang Garap Proyek Acara TV Orisinal Soal Aplikasi

Apple dikabarkan tengah menggarap sebuah proyek terbaru acara televisi orisinal produksinya sendiri yang isinya berdasarkan pada aplikasi-aplikasi yang ada di App Store.

Seperti dilansir The New York Times, Apple dalam proyek acara televisi orisinalnya ini bekerjasama bareng Will.i.am dan dua orang produser eksekutif serial TV ternama di AS, yaitu Ben Silverman dan Howard T.

Meskipun begitu, Senior Vice President of Internet Software and Services Eddy Cue dalam sebuah wawancara tidak menjabarkan secara rinci mengenai acara TV ini, seperti judul, jalan cerita, di mana mereka bakal mempromosikannya.

Cue juga menyebutkan proyek acara TV orisinal itu bukan sinyalimen bahwa Apple bakal terjun ke dalam bisnis streaming TV atau film seperti yang sudah lama dilakukan Netflix dan lainnya.

“This doesn’t mean that we are going into a huge amount of movie production or TV production or anything like that,” Mr. Cue said. He added that the company would continue to explore exclusive projects similar to the series about apps or its push into music programming.


Baca juga:


Ada beberapa kemungkinan di mana Apple bakal menghadirkan acara TV orisinalnya ini, yaitu melalui aplikasi standalone, iTunes Store, atau bahkan melalui toko aplikasinya tersebut.

Sejurus dengan hal ini, Apple seperti diketahui sudah mulai memproduksi acara TV orisinalnya sendiri berjudul Vital Sign, yang dibintangi Dr. Dre. Kabarnya serial TV itu bakal memulai debutnya di Apple Music.

[source site_name = “The New York Times” site_url = “http://www.nytimes.com/2016/03/25/business/media/apples-first-foray-into-original-tv-is-a-series-about-apps.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest