Follow Us

Penjualan Pre-Order iPhone SE Menuai Sukses Besar di Daratan Tiongkok

Andri Alfansyah - Selasa, 29 Maret 2016 | 05:50
Penjualan Pre-Order iPhone SE Menuai Sukses Besar di Daratan Tiongkok

Walaupun mengusung layar lebih kecil dari jajaran iPhone 6s, iPhone SE ternyata menuai sukses yang sangat besar di daratan Tiongkok menyusul penjualan secara pre-order-nya dikabarkan mencapai jutaan unit.

Sebagaimana dilansir CNBC (via 9to5Mac), jumlah pesanan iPhone SE melalui Apple Store Online dan toko ritel di daratan Tiongkok telah mencapai lebih dari 3,4 juta unit sejak dibuka program pre-ordernya pada 24 Maret lalu.

Dalam laporan itu, iPhone SE dengan balutan warna emas disebutkan yang paling banyak dipesan konsumen Tiongkok yaitu menyentuh angka 1,3 juta unit. Disusul oleh warna Rose Gold di angka 1,2 juta unit.

Pembukaan program pre-order iPhone SE diambil Apple bukan tanpa sebab. Mereka dilaporkan ingin mengurangi banyaknya penumpukan konsumen yang mengantre buat membeli iPhone terbaru di Apple Store seperti yang sudah-sudah.

Bahkan pada peluncuran iPhone terbaru, tidak sedikit konsumen melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti melempar telur ke Apple Store karena lama mengantre selama berjam-jam atau bahkan jauh-jauh hari sebelumnya.


Baca juga:


Kehadiran sistem penjualan secara pre-order ini tentu sangat tidak menyenangkan bagi para calo yang bersedia mengantre buat para pembeli iPhone terbaru. Mereka dulu bisa mendapatkan bayaran besar mencapai $300 buat iPhone 6s.

Namun kini para calo tersebut dilaporkan bahkan tidak bisa mendapatkan $30 saja buat mengantre iPhone SE karena sistem penjualannya sudah berubah.

Jumlah penjualan pre-order iPhone SE di daratan Tiongkok kemungkinan masih bakal meningkat hingga peluncuran resminya dilakukan pada tanggal 31 Maret mendatang. Kita lihat saja, apakah kelahiran kembali iPhone 4 inci itu berhasil terjual signifikan sesuai ekspektasi Apple.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/03/28/iphone-se-preorders-china/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest