Follow Us

Sony Dirikan ForwardWorks, Divisi Baru Untuk Bangun Games di iOS

Alexius Aditya - Rabu, 30 Maret 2016 | 11:31
Sony Dirikan ForwardWorks, Divisi Baru Untuk Bangun Games di iOS

Siapa sih, gamer, yang tidak kenal dengan Sony Entertainment System, Inc atau sering disingkat menjadi Sony? Setelah bisa dibilang lama tidak ada kabarnya, kini, perusahaan game raksasa dibalik konsol PlayStation dari Jepang ini kembali hadir dengan membawa berita baik bagi kalian para gamer iOS dan Android.

Seperti sengaja mengikuti jejak rival beratnya, Nintendo, beberapa hari kemarin Sony secara tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka telah membentuk sebuah divisi baru bernama ForwardWorks. Divisi baru ini kabarnya adalah sebuah upaya dari Sony untuk

“leverage the intellectual property of the numerous PlayStation dedicated software titles and its gaming characters” to create new “full-fledged” titles for mobile users in Japan and Asia.

— atau dengan kata lain,

”memanfaatkan kekayaan intelektual dari berbagai macam judul software PlayStation beserta para karakter game di dalamnya” untuk menciptakan judul-judul baru ”yang telah berkembang secara penuh” bagi para pengguna ponsel di Jepang dan Asia.

Lalu apa arti dari dibentuknya ForwardWorks sendiri? Saya merasa dibentuknya divisi baru tersebut kemungkinan berkaitan dengan kurang suksesnya PlayStation Mobile dalam fokus utamanya yaitu untuk membuat game secara cross-platform untuk Android sekaligus PlayStations Vita. Hal ini menyebabkan penjualan PlayStation Vita yang kurang memuaskan sehingga sebagai solusi lainnya, Sony akhirnya memutuskan untuk masuk ke dalam pasar game mobile dengan membentuk ForwardWorks.

ForwardWorks sendiri akan mulai beroperasi secepatnya, terhitung mulai awal bulan depan, tepatnya pada tanggal 1 April besok. Menurut keterangan resmi dari Sony, divisi baru ini secara langsung akan dipimpin oleh Atsushi Morita, sebagai CEO Sony Computer Entertainment, Inc di Tokyo. Tidak hanya itu, aktifnya ForwardWorks juga menjadi titik awal Sony Computer Entertainment mengganti namanya menjadi Sony Interactive Entertainment.


Baca Juga:

Dari kalimat diatas, saya sedikit mempunyai anggapan bahwa sepertinya ForwardWorks sendiri mempunyai tujuan yang berbeda dengan perusahaan rival yaitu Nintendo sendiri. Alih-alih mengajak para gamer untuk mencoba game dari Nintendo untuk kemudian mengarahkan para gamer tersebut untuk membeli konsol milik mereka, Sony justru melihat kesempatan ini sebagai jalan untuk memperbesar pasar dan memperbanyak judul gamenya.

Editor : Alexius Aditya

Latest