Follow Us

Apple Merilis Safari Technology Preview, Peramban Uji Coba untuk Apple Developer

Bagus Hernawan - Kamis, 31 Maret 2016 | 07:40
Apple Merilis Safari Technology Preview, Peramban Uji Coba untuk Apple Developer

Jika selama ini ada metode uji coba dalam versi beta berupa iOS dan OS XBeta, Apple baru saja merilis sesuatu yang baru. Menggunakan nama Safari Technology Preview, peramban baru ini tersedia untuk para pengembang di Apple Developer. Fungsi utamanya adalah mencoba beragam teknologi, fitur tampilan dan tools pengembangan terbaru yang akan dibawa Apple di perangkat iOS dan OS X.

Safari Technology Preview gives you an early look at upcoming web technologies in OS X and iOS including the latest layout technologies, visual effects, and developer tools so you can provide input on how they are implemented and deliver a best-in-class user experience on all Apple devices.

Safari Technology Preview tersedia di laman Apple Developer. Kamu yang ingin sekedar mencobanya juga dapat mengunduh aplikasi ini tanpa perlu akun khusus. Tinggal buka lama Safari Technology Preview dan tekan tombol Download di kanan atas. Nantinya update berkala – 2 minggu sekali – untuk aplikasi ini juga akan terintegrasi di Mac App Store.

Safari Technology Preview juga mendukung fitur iCloud secara lengkap. Berbeda dengan WebKit Nightly, sistem percobaan untuk Safari yang dibuat lebih minimalis dan hanya berfokus pada bagian tertentu saja – WebKit engine.


Baca Juga:


Sebagai catatan, pengguna tetap dapat menikmati aplikasi Safari yang biasanya jika sudah menginstal Safari Technology Preview ini. Diharapkan bagi kamu yang mengunduh Safari Technology Preview juga dapat memberikan Feedback kepada Apple mengenai bug system yang dialami atau hal lainnya untuk membuat Safari menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Bagaimana, tertarik untuk mengunduh Safari Technology Preview? Silahkan gunakan tautan di bagian sumber artikel ini ya untuk akses langsung dan segera unduh!

[source site_name = “Safari Technology Preview” site_url = “https://developer.apple.com/safari/technology-preview/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest