Follow Us

FBI Siap Buka Kunci iPhone dan iPod Dalam Kasus Lain

Andri Alfansyah - Kamis, 31 Maret 2016 | 13:45
FBI Siap Buka Kunci iPhone dan iPod Dalam Kasus Lain

FBI yang beberapa hari lalu sukses menjebol informasi dari iPhone 5c yang terkunci milik pelaku penembakan di San Bernardino dikabarkan juga bakal membuka perangkat iOS dalam kasus lain.

Seperti dilaporkan ABC News, FBI telah menyatakan persetujuannya untuk membantu jaksa membuka kunci iPhone dan iPod dalam kasus pembunuhan terhadap pasangan suami istri oleh dua orang remaja di negara bagian Arkansas.

The FBI agreed Wednesday to help an Arkansas prosecutor unlock an iPhone and iPod belonging to two teenagers accused of killing a couple, just days after the federal agency announced it had gained access to an iPhone linked to the gunman in a mass shooting in California.

Dua terdakwa sendiri dilaporkan mengaku tidak melakukan pembunuhan. Namun hakim pengadilan telah menunda persidangan supaya jaksa penuntut umum dibantu FBI bisa menemukan bukti tambahan dari perangkat iOS yang dimilikinya.


Baca juga:


Meski begitu, diketahui dengan jelas bagaimana cara FBI membuka iPhone dan iPod yang terkunci milik dua terdakwa pembuhunan tersebut, apakah mereka menggunakan teknik yang sama seperti iPhone 5c sebelumnya.

Sebelumnya, FBI mengklaim bahwa mereka telah mampu membuka kunci iPhone milik teroris tanpa melibatkan Apple sesudah Departemen Kehakiman AS menunda persidangan yang sedianya dilangsungkan pada 22 Maret lalu.

Pencipta iPhone itu pun langsung bereaksi dengan memberikan pernyataan resminya untuk lebih meningkatkan keamanan dalam produk-produknya dari peretasan yang kerap terjadi dan semakin canggih.

[source site_name = “ABC News” site_url = “http://abcnews.go.com/US/wireStory/fbi-agrees-unlock-iphone-arkansas-teens-murder-case-38041135”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest