Follow Us

Pria Tiongkok Kena Tipu Beli iPhone 6s Malah Dapat Pancake

Andri Alfansyah - Kamis, 31 Maret 2016 | 18:38
Pria Tiongkok Kena Tipu Beli iPhone 6s Malah Dapat Pancake

Kasus penipuan penjualan iPhone kembali terjadi. Kali ini kejadian tersebut terjadi pada seorang pembeli di Tiongkok bernama Hou yang membeli iPhone 6s secara online malah mendapat kejutan sangat menohok hati.

Seperti dikabarkan ifeng News (via Shanghaiist), si pembeli awalnya tertarik dengan promosi iPhone 6s yang diiklankan seorang pria karena banderol harganya yang jauh lebih murah daripada yang dipatok Apple.

Hou merasa sangat tergiur dengan banderol harga iPhone dalam iklan tersebut karena si penjual mematoknya dengan banderol harga 70 persen lebih murah yaitu hanya $230 (Rp 3 juta) saja.

Adapun alasan si penjual sampai berani menjual iPhone 6s dengan harga sangat murah adalah lantaran smartphone besutan Apple itu disebutkan barang selundupan dari luar negeri ke Tiongkok.

Karena tertarik dengan iming-iming harga iPhone 6s yang murah, Hou lantas memesannya. Tidak lama barang pesanannya tiba di rumah. Namun sungguh malang, dia tidak mendapatkan iPhone 6s yang diharapkannya, melainkan pancake Tiongkok.

Kemudian Hou berusaha menghubungi si penjual untuk meminta uang kembali. Namun sayang, upayanya tidak berhasil karena orang yang menjual kue pancake itu sudah keburu hilang jejaknya.


Baca juga:


Bukan kali ini saja kejadian pemalsuan iPhone terjadi. Kejadian serupa juga pernah menimpa seorang pengguna di Tanah Air yang membeli iPhone namun malah mendapatkan sabun di dalam kotaknya. Bahkan ada pula pengguna yang mendapatkan balok kayu.

Kejadian konyol di atas tentunya bisa menjadi pelajaran penting bagi kita untuk lebih curiga dan hati-hati lagi untuk tidak membeli iPhone yang utamanya memiliki harga yang jauh dari pasaran.

Lantas menurutmu, kira-kira apa yang dilakukan Hou dengan pancake seharga Rp 3 jutaan tersebut ya?

[source site_name = “Shanghaiist” site_url = “http://shanghaiist.com/2016/03/24/pancake_phone.php”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest