Follow Us

Daftar Spare Part iPhone SE yang Bisa Diambil dari iPhone 5s

Andri Alfansyah - Jumat, 01 April 2016 | 14:08
Daftar Spare Part iPhone SE yang Bisa Diambil dari iPhone 5s

Setelah ChipWorks, tim iFixit juga tidak mau kalah untuk melakukan pembedahan terhadap jeroan mesin iPhone SE yang sudah bisa dibeli konsumen di sejumlah pasaran dunia sejak kemarin.

Seperti yang dilakukan tim lain, iFixit juga dalam pembedahannya menemukan bahwa iPhone SE dilengkapi dengan sejumlah komponen yang sama dimiliki iPhone 6s/iPhone 6s Plus dan juga iPhone 5s.

Dalam identifikasinya, iFixit menguak sejumlah spare part atau komponen iPhone SE bisa diganti (swappable) dan tidak bisa diganti (non-swappable) dengan menggunakan spare part yang ada di iPhone 5s.

Starting with what’s the same and swappable: the speaker, vibrator, SIM tray, and the entire display assembly, including the LCD, digitizer, front camera, earpiece speaker, and proximity sensor. (Disclaimer: you will have to retain your original home button if you want to keep Touch ID, just like standard 5s display replacements.) That leaves the logic board, rear-facing camera, Lightning connector assembly, and battery as “new” non-swappable parts.

Sementara fitur-fitur lainnya identik seperti yang ada di iPhone 6s, iPhone SE ternyata hanya dibekali baterai berjenis Li-ion dengan kapasitas lebih rendah yaitu seberar 1624 mAh dan 3,82 V.


Baca juga:


Bandingkan dengan iPhone 6s yang mempunyai baterai berkapasitas sebesar 1715 mAh. Meski demikian, kapasitas baterai iPhone SE sedikit lebih besar dari iPhone 5s yaitu 1560 mAh.

Walau kapasitas baterai iPhone SE lebih rendah dari iPhone 6s, Apple mengklaim baterainya bisa bertahan hingga 10 hari waktu standby, 14 jam waktu bicara, dan 13 jam pemutaran video.

Nah tertarik untuk mengetahui selengkapnya mengenai pembedahan yang dilakukan iFixit terhadap iPhone SE? Kamu bisa kamu menyambangi tautan ini.


Ini Jeroan Mesin iPhone SE Setelah Dibedah ChipWorks

[source site_name = “iFixit” site_url = “https://www.ifixit.com/Teardown/iPhone+SE+Teardown/60902?utm_medium=email&utm_campaign=iPhone%20SE%20Teardown&utm_content=iPhone%20SE%20Teardown+CID_8c7c7d0a9e3fa0ddf6dede3c50454c39&utm_source=CampaignMonitor&utm_term=iPhone%20SE%20teardown”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest