Follow Us

Perusahaan Ini Hampir Saja Beli Apple di 1996 Silam

Andri Alfansyah - Jumat, 01 April 2016 | 16:09
Perusahaan Ini Hampir Saja Beli Apple di 1996 Silam

Mantan bos perusahaan penyiaran NBCUniversal, Bob Wright membeberkan fakta menarik soal Apple yang hampir saja menjadi milik perusahaan General Electric pada tahun 1996 silam karena kesulitan keuangan.

Sebagaimana dilaporkan New York Post, Michael Spindler yang merupakan CEO Apple kala itu meminta bos GE untuk membeli perusahaan pencipta iPhone tersebut dengan harga hanya $2 milyar.

“The stock price was $20, and [Spindler] was explaining he couldn’t get the company moving fast enough and the analysts were on his case,” Wright told the New York Post. “He was sweating like mad and everybody said, ‘We can’t manage technology like that.’ We had a chance to buy it for $2 billion.”

Namun Jack Welch disebutkan menolak melakukan pembelian yang ditawarkan Michael Spindler karena GE tidak mampu mengelola perusahaan teknologi komputer seperti Apple.


Baca juga:


Tidak lama, Apple pun bisa bangkit kembali selepas almarhum Steve Jobs kembali ke perusahaan yang ia dirikan dengan menciptakan produk-produk terkenal, macam iMac, iPhone, iPad, dan lainnya.

Jika mengenang kejadian tersebut, GE tampaknya menyesal tidak membeli Apple yang saat ini memiliki nilai mencapai $607 milyar. Bandingkan dengan GE yang saat ini bernilai hanya kurang dari setengahnya, yaitu $296 milyar.

[source site_name = “New York Post” site_url = “http://nypost.com/2016/03/31/jack-welch-could-have-bought-apple-for-a-paltry-2b-tell-all/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest