Follow Us

(Video) Bukti RAM 2GB Bikin Performa iPhone SE Lebih Efisien dari iPhone 5s

Andri Alfansyah - Senin, 04 April 2016 | 12:00
(Video) Bukti RAM 2GB Bikin Performa iPhone SE Lebih Efisien dari iPhone 5s

Performa iPhone SE dan iPhone 6s mungkin sama cepatnya mengingat keduanya dilengkapi dengan jenis prosesor dan besaran RAM yang persis sama. Lantas bagaimana kecepatan performanya dibanding iPhone 5s yang merupakan pendahulunya?

Dalam pengujian yang baru-baru ini dilakukan 9to5Mac, kehadiran RAM 2GB yang dibenamkan Apple ke dalam iPhone SE memang tidak salah lagi membuat performanya meningkat secara signifikan, terutama dalam membuka banyak halaman web di Safari.

iPhone SE yang dibekali RAM 2GB mampu membuka menyimpan banyak halaman web lebih lama di dalam RAM tanpa melakukan refresh sama sekali ketika pengguna beralih antar tab.

Sebaliknya, semua tab Safari di iPhone 5s terus melakukan refresh ketika si penguji beralih dari satu tab ke tab yang lain. Hal itu karena RAM 1GB yang dimilikinya tidak menyimpan banyak tab, tapi digunakan buat yang sistem.

Perbedaan besaran RAM jelas sangat berpengaruh terhadap sistem performa saat berselancar web di Safari. Dengan RAM 2GB di iPhone SE, kamu tidak lagi harus menunggu jika ingin membuka halaman web yang cukup banyak dengan cepat dan efisien.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Kehadiran iPhone SE tidak salah kiranya bisa menjadi pertimbangan utama buat kamu yang menginginkan iPhone dengan performa lebih cepat dan efisien dalam berselancar di dunia maya.

Selain mengusung spesifikasi dan fitur yang menggiurkan mirip seperti iPhone 6s, harga banderol iPhone SE yang lebih ramah di kantong membuatnya sangat layak buat dimiliki.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=ZjQzqy6Kk_4”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest