Follow Us

Apple Bakal Segera Tinggalkan Kantong Belanja Plastik Mulai 15 April

Andri Alfansyah - Selasa, 05 April 2016 | 10:20
Apple Bakal Segera Tinggalkan Kantong Belanja Plastik Mulai 15 April

Sebagai wujud komitmennya terhadap lingkungan, Apple berencana bakal mengganti kantong belanja dari bahan plastik ke bahan yang lebih ramah lingkungan mulai pertengahan bulan ini.

Dalam surelnya kepada para pegawai seperti dilansir 9to5Mac, Apple mengumumkan bakal menggunakan kantong belanja dari bahan kertas daur ulang efektif mulai tanggal 15 April mendatang.

Terdiri atas dua ukuran sedang dan besar, kantong belanja baru dari bahan kertas itu disebutkan Apple dibuat hampir 100 persen dari bahan daur ulang.

We’re committed to leaving the world better than we found it. One bag at a time. So on April 15, we’ll swith to paper shopping bags made from 80 percent recycled materials. These bags come in medium dan large.

Apple lebih lanjut meminta pegawai untuk bertanya kepada pelanggan yang membeli sebuah produk apakah mereka membutuhkan kantong belanja. Mereka juga diminta untuk mendorong pelanggan supaya lebih ramah terhadap lingkungan.


Baca juga:


Jika Apple Store masih menyimpan persediaan kantong belanja dari bahan plastik, Apple meminta para pegawai untuk menghabiskannya sebelum mereka beralih menggunakan kantong belanja dari kertas.

Mulai pertengahan bulan ini, tidak bakal ada lagi kantong plastik khas berwarna putih dengan logo Apple yang sangat digemari dan dikoleksi pengguna kala membeli produk-produk Apple.

Meski begitu, tidak diketahui desain kantong belanja dari kertas itu bakal seperti apa. Namun Apple disebut-sebut bakal menggunakan kantong belanja dari bahan kertas dengan desain mirip seperti kantong belanja dengan tali pegangan berwarna-warni buat Apple Watch.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/04/04/apple-paper-retail-store-bags/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest