Follow Us

(Video) Tes Ini Tunjukkan iPhone SE Tahan Banting Ketimbang iPhone 6s

Andri Alfansyah - Selasa, 05 April 2016 | 12:28
(Video) Tes Ini Tunjukkan iPhone SE Tahan Banting Ketimbang iPhone 6s

iPhone SE ternyata belum mampu menandingi kekuatan daya tahan iPhone 6s Plus terhadap benturan dalam serangkaian tes atau pengujian ketahanan yang baru saja dilakukan tim SquareTrade.

Dalam pengujian anti bengkok, dijungkir-balikan, anti-air, dan dijatuhkan, SquareTrade memberikan nilai sebesar 5,5 buat iPhone SE untuk ketahanannya. Nilai yang didapatkan iPhone 4 inci ini berada di bawah iPhone 6s Plus, tapi lebih baik dari iPhone 6s meraih nilai 4.

Sedangkan iPhone 6s Plus menjadi iPhone dengan ketahan paling kuat dibanding iPhone yang lainnya yang masuk pengujian. iPhone dengan layar paling jumbo tersebut memperoleh nilai 6,5.

Material aluminium seri 7000 yang dimiliki iPhone 6s Plus terbukti sangat kuat dibandingkan dengan aluminium di iPhone SE walaupun bodinya tampak lebih tebal.

SquareTrade tested the new iPhone SE against the iPhone 6s and iPhone 6s Plus. While it holds its own against the much bigger iPhone 6s Plus, the new iPhone SE still has some growing up to do before it can compete with the durable iPhone 6s.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sebelumnya, iPhone SE berhasil melewati pengujian anti air dalam wadah selama satu jam. Namun pengujian anti-air yang dilakukan SquareTrade di kedalaman 5 kaki, iPhone SE langsung tidak berfungsi kurang dari satu menit.

[source site_name = “SquareTrade” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=bWRnDVcfA3g”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest