Follow Us

Facebook Live Video Mulai Mendukung Grup dan Events

Bagus Hernawan - Kamis, 07 April 2016 | 13:47
Facebook Live Video Mulai Mendukung Grup dan Events

Beberapa waktu lalu Facebook mengenalkan fitur Facebook Live untuk mengajak kamu melakukan live broadcasting dari aplikasinya di iOS kepada teman dan keluarga. Nah kini fitur tersebut semakin ditingkatkan dengan dukungan untuk pembatasan penonton – yaitu sebuah Grup atau catatan Events yang kamu ikuti.

“Going live” on Facebook feels special because you are going live with the people you care about. Today we’re rolling out the ability to go live in Facebook Groups and Facebook Events. Live in Groups allows you to broadcast to just the people in the Facebook Group – so you can go live in your family group, or share a workout plan in a fitness group.

Introducing New Ways to Create, Share and Discover Live Video on Facebook from Facebook on Vimeo.

Contoh penggunaan Facebook Live di grup adalah menyiarkan kegiatan liburan kamu atau hal seru lainnya di komunitas grup teman sekelas atau keluarga kamu di rumah. Sedangkan untuk Events bisa digunakan saat kamu menghadiri acara pernikahan teman, ulang tahun atau kegiatan lainnya.

Sebagai tambahan, Facebook juga akan mulai menambahkan mode Live Filters untuk membuat siaran kamu lebih seru dengan efek video atau palet warna dalam membuat desain unik. Kamu juga bisa mengundang teman untuk memastikan mereka tidak ketinggalan siaran yang sedang kamu lakukan.


Baca Juga:

Sedangkan dari sisi penonton, ada mode Facebook Live Map untuk melihat daftar tempat menarik yang sedang ramai melakukan live broadcasting di seluruh dunia. Silahkan kunjungi laman Facebook Live Map untuk merasakan pengalaman menonton siara video dari penjuru dunia ya!

Bagi kamu yang belum tahu, Facebook Live adalah fitur live broadcasting yang selama ini sudah tersedia di layanan seperti Periscope. Bedanya fitur ini terintegrasi dengan akun Facebook kamu dan sementara ini belum tersedia di Indonesia. Semoga saja segera ya!

Download Facebook · Harga: Gratis

[source site_name = “Facebook” site_url = “http://newsroom.fb.com/news/2016/04/introducing-new-ways-to-create-share-and-discover-live-video-on-facebook/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest