Follow Us

Di Negara Ini, Harga Aplikasi dan IAP Bakal Segera Naik

Andri Alfansyah - Senin, 11 April 2016 | 15:21
Di Negara Ini, Harga Aplikasi dan IAP Bakal Segera Naik

Apple dikabarkan bakal melakukan penyesuaian harga baru aplikasi-aplikasi App Store regional Norwegia seiring terus melambungnya nilai mata uang asing terhadap dollar Amerika Serikat.

Seperti dilansir 9to5Mac, Apple mengumumkan kepada para pengembang bahwa harga aplikasi dan In-app-Purchases di App Store regional Norwegia bakal naik sebesar 15–20 persen dalam beberapa hari mendatang.

Although the exact increase varies per tier, it seems that the NOK prices will be rising by about 15–20%. A $0.99 USD app previously cost 9 Norwegian Kroner in Norway. When these changes come into effect, the same app will cost 11 kroner.


Baca juga:


Kenaikan harga baru aplikasi di App Store regional Norwegia bakal dilakukan secara otomatis. Pembaruan harga IAP dan langganan tidak bakal dibatalkan dan Apple bakal mengirimkan surel kepada para pengguna mengenai hal ini.

Sebelum ini, Apple sudah menaikkan harga aplikasi-aplikasi di App Store sejumlah negara pada bulan Januari lalu, yaitu di Kanada, Selandia Baru, Israel, Meksiko, Singapura, Rusia, dan Afrika Selatan.

Apple sendiri selalu melakukan penyesuaian harga baru aplikasi di App Store di beberapa negara, termasuk Indonesia di mana rupiah juga tidak luput dari penurunan nilai terhadap dolar.

Namun disamping menaikkan harga aplikasi, Apple juga menawarkan aplikasi dengan harga tier A dan B yang mana kamu bisa mendapatkan aplikasi dengan harga mulai Rp 3.500.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/04/10/app-store-app-prices-and-in-app-purchases-to-rise-in-norway-due-to-exchange-rate-fluctuations/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest