Follow Us

Apple Tunda Selesaikan Gedung Pusat R&D di Yokohama Tahun Ini

Andri Alfansyah - Selasa, 12 April 2016 | 15:31
Apple Tunda Selesaikan Gedung Pusat R&D di Yokohama Tahun Ini

Apple dikabarkan sudah menunda penyelesaian pembangunan fasilitas gedung pusat penelitian dan pengembangan (R&D) baru miliknya yang berlokasi di Yokohama, Jepang.

Laporan terkini dari Macotakara menyebutkan bahwa Apple berencana untuk merampungkan pembangunan gedung pusat R&D baru tersebut pada bulan Maret 2017 mendatang.

According to the information board at the construction site, “Tsunashima TDC” built by Apple will be completed by the end of March, 2017.

Gedung pusat R&D di Jepang yang sudah dimulai pembangunannya di bulan September 2015 yang lalu tersebut sedianya menurut jadwal bakal rampung pada akhir tahun 2016 ini.

Disebutkan, gedung pusat R&D itu terdiri atas bangunan utama dengan empat lantai, dua penthouse dengan dua lantai, satu bangunan lain dengan satu lantai.


Baca juga:


Adapun alasan Apple tertarik untuk membuka pusat R&D di Yokohama adalah untuk menarik para insinyur Asia yang tidak ingin pindah bekerja di Cupertino, Califiornia, di mana markas besarnya berada.

Selain di Jepang, Apple sudah mempunyai sejumlah pusat R&D di berbagai negara, yaitu beberapa di AS, Israel, Swedia, dan Inggris dengan fokus penelitian dan pengembangannya yang berbeda, seperti chip, desain software, dan lainnya.

Apple sendiri direncanakan bakal membuka pusat R&D di Indonesia. Hal tersebut pernah disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di bulan November silam.

Pembangunan pusat R&D di Indonesia adalah bentuk kepatuhan Apple terhadap kebijakan pemerintah soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) buat iPhone yang dijual di sini. Meski begitu, tidak diketahui kapan Apple bakal membukanya di Tanah Air.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/news/entry-29688.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest