Follow Us

Kalangan Remaja Minati iPhone dan Apple Watch

Andri Alfansyah - Rabu, 13 April 2016 | 13:15
Kalangan Remaja Minati iPhone dan Apple Watch

Analis dari Gene Munster, Piper Jaffray baru saja merilis hasil data terbarunya mengenai survey minat dan kepemilikan iPhone, iPad, dan Apple Watch di kalangan pengguna remaja di musim semi 2016. Minat remaja untuk memiliki perangkat iOS diklaim terus menunjukkan peningkatan.

Piper Jaffray seperti dilansir MacRumors menyebutkan, sebanyak 69 persen remaja yang disurveynya memiliki iPhone. Kepemilikan iPhone di kalangan remaja ini naik dua persen dibanding periode musim gugur tahun kemarin.

Menariknya, sebanyak 75 persen remaja disebutkan tertarik untuk memiliki iPhone sebagai perangkat smartphone berikutnya. Persentase ketertarikan terhadap iPhone meningkat satu persen dari periode sebelumnya.

Sementara itu dalam survey kepemilikan tablet. Jumlah pengguna tablet di periode yang sama mengalami anjlok sebesar 2 menjadi 59 persen dibanding di periode musim gugur tahun 2015 lalu yang mencapai 61 persen.

iPad masih merajai sebagai tablet yang paling banyak dimiliki pengguna remaja dengan persentase sebesar 64 persen.13 persen remaja berencana membeli tablet dalam waktu 6 bulan ke depan dan 64 persen dari 13 persen remaja berencana membeli iPad, naik empat persen dari 58 persen.

Tidak hanya itu, Piper Jaffray juga melakukan survey mengenai perangkat smartwatch. Dari datanya, hanya 12 persen remaja yang memiliki perangkat smartwatch. Namun menariknya, 71 persen dari remaja yang memiliki smartwatch adalah para pemilik Apple Watch.

Meski begitu, ketertarikan remaja untuk memiliki smartwatch meningkat dua persen ketimbang periode musim gugur tahun kemarin. Di periode musim semi 2016, hanya 10 persen remaja yang tertarik membeli smartwatch.


Baca juga:


Apple Watch meraih posisi ketiga setelah perangkat smartwatch besutan Fitbit dan Nike sebagai perangkat smartwatch paling dipilih kalangan remaja di musim semi 2016 dalam data Piper Jaffray.

Kepemilikan dan ketertarikan pengguna remaja terhadap iPhone, iPad, dan Apple Watch diharapkan bakal kembali menunjukkan peningkatan di periode musim gugur berikutnya tahun ini.

Hal itu tidak lain mengingat Apple telah meluncurkan iPad Pro 9,7 inci dengan fitur canggih. Belum lagi kehadiran iPhone 7 dan Apple Watch 2 yang rencananya bakal diluncurkan tahun ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/04/12/teen-interest-in-iphone-remains-high/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest