Follow Us

Telkomsel Jelaskan Masalah Biaya 1500 Rupiah untuk Beli Pulsa Lewat ATM

Bagus Hernawan - Kamis, 14 April 2016 | 15:58
Telkomsel Jelaskan Masalah Biaya 1500 Rupiah untuk Beli Pulsa Lewat ATM

Selama beberapa tahun ini saya sering sekali membeli pulsa untuk nomer selular lewat ATM atau internet banking. Selain proses yang cepat dan aman, membeli pulsa dengan cara ini menghindarkan saya dari tambahana biaya jika dibandingkan beli pulsa di warung atau tempat semacamnya. Namun sayang, kini bahkan beli pulsa di ATM juga sudah harus membayar biaya transaksi sebesar 1500 Rupiah. Salah satu penyedia layanan selular yang sudah menggunakan aturan ini adalah Telkomsel.

Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati via Kompas Tekno, hal ini memang benar adanya dan peraturan resmi. Telkomsel melakukan kebijakan ini untuk tetap menjamin kualitas dan ketersediaan layanan.

“Perubahan biaya transaksi untuk pembelian pulsa melalui channel bank, merupakan salah satu upaya kami untuk tetap menjaga kualitas dan ketersediaan layanan yang prima bagi pelanggan,”

Lebih lanjut lagi, pihak BCA juga sudah mengkonfirmasi bahwa permintaan biaya ini berasal dari Telkomsel, bukan pihak Bank.

Kenaikan biaya admin disebabkan kerja sama aturan re-arrangement dari Telkomsel


Baca Juga:

Sebagai catatan, informasi biaya ini tetap ditunjukkan dengan jelas dan terpisah, bukan disatukan dengan nominal pulsa. Sehingga pelanggan tetap dapat melihat keterangan biaya tersebut sebagai BIAYA ADMIN.

Bagaimana pendapat kamu mengenai kebijakan ini? Apakah tetap akan menggunakan ATM dan internet banking untuk membeli pulsa? Atau punya cara pembayaran lain yang lebih nyaman dan bebas biaya? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Kompas Tekno” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/2016/04/10/09120007/Beli.Pulsa.Lewat.Bank.Kena.Biaya.Rp.1.500.Ini.Alasan.Telkomsel”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest