Follow Us

Apple Bocorkan nama ‘MacOS’ di Halaman Web Baru

Bagus Hernawan - Jumat, 15 April 2016 | 10:56
Apple Bocorkan nama ‘MacOS’ di Halaman Web Baru

Sudah baca berita hari ini mengenai App of Earth yang bertujuan menggalang donasi untuk WWF dalam rangka Hari Bumi? Selain berita tadi, Apple juga membagikan sebuah halaman web baru mengenai Environment – lingkungan hidup. Di halaman ini Apple menjelaskan banyak hal tentang kepedulain mereka tentang lingkungan hidup dan membocorkan nama MacOS sebagai pengganti OS X.

Menurut laman The Verge, kata MacOS hadir bersebelahan dengan tvOS, iOS dan WatchOS pada bagian penjelasan Product Greenhouse Gas Life Cycle Assessment. Hal ini semakin memperjelas mengenai rumor rebranding nama OS X ke MacOS.

Apple today let slip another reference to its potential operating system rebranding from OS X to MacOS. As part of its new environmental webpage in honor of Earth Day 2016, the company lists off names when discussing how it evaluates product life spans

Sayangnya ketika tim MakeMac mengecek halaman FAQ Apple Environment tersebut, kata MacOS sudah dikembalikan ke OS X. Apple sudah sadar dengan “kecelakaan kecil” dari penulisan tadi dan mengembalikan kata OS X.

Baca Juga:

Kenapa Kata MacOS Begitu Mengundang Perhatian?

Sebelumnya Apple sudah mengubah konsep penamaan sistem operasi yang digunakan sejak Apple Watch. Yaitu WatchOS, disusul tvOS dan mungkin setelah ini adalah MacOS. Kenapa kata MacOS begitu mengundang perhatian? Karena ini adalah nama sistem operasi Mac lawas, sudah digunakan 16 tahun lalu. Sistem operasi Mac OS yang paling terkenal adalah versi 8 dan 9 yang tersedia dari tahun 1999 hingga 2001.

Apakah dengan kembalinya nama MacOS untuk sistem operasi OS X 10.12 ada hal baru yang sangat berbeda? Seperti kembali menggunakan CPU khusus untuk Apple – dulu adalah PPC atau hal menarik lainnya? Tidak ada bocoran lebih lanjut mengenai hal ini, kita tunggu saja ya!

Cara Membuat Bootable Installer OS X El Capitan di USB Flash Drive

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2016/4/14/11435812/apple-macos-os-x-name-change-rebranding”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest