Follow Us

Apple dan FBI Bakal Kembali Bertarung Soal Enkripsi iPhone Pekan Depan

Andri Alfansyah - Jumat, 15 April 2016 | 15:36
Apple dan FBI Bakal Kembali Bertarung Soal Enkripsi iPhone Pekan Depan

Kasus enkripsi di iPhone ternyata belum berakhir dengan keberhasilan FBI membuka kunci iPhone. Faktanya, Apple dan Biro Penyelidik Federal AS itu dikabarkan bakal kembali bertemu dalam sidang dengar di hadapan Kongres AS.

Seperti dilansir Reuters, Apple melalui penasehat umumnya Bruce Sewell dan FBI bakal memberikan kesaksian seputar kasus enkripsi di iPhone secara terpisah minggu depan di hadapan komisi House Energy and Commerce.

Apple’s general counsel, Bruce Sewell, and Amy Hess, executive assistant director for science and technology at the Federal Bureau of Investigation, will testify on separate panels before a House Energy and Commerce subcommittee on Tuesday, in addition to other law enforcement officials and technology experts.

Dalam sidang dengar bertajuk “Deciphering the Debate Over Encryption: Industry and Law Enforcement Perspectives”, Apple kabarnya bakal memberikan kesaksian setelah Amy Hess yang merupakan perwakilan dari FBI.


Baca juga:


Bruce Sewell dalam kesaksiannya nanti bakal menyatakan pentingnya sistem enkripsi di produk-produk Apple tetap aman dan terlindungi. Sebaliknya, FBI seperti sebelumnya bakal meminta Apple untuk mematuhi perintah pengadilan dan pemerintah dalam melindungi warganya.

Selain Bruce Sewell dan FBI, Kongres di persidangan minggu depan, juga rencananya bakal menghadirkan ahli kriptologi Matt Blaze, RSA Security Amit Yoran, dan peneliti dari MIT Daniel Weitzner.

Departemen Kehakiman AS bulan lalu menunda persidangan kasus enkripsi di iPhone menyusul FBI menemukan cara untuk membuka kunci iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino tanpa melibatkan Apple.

Namun kini pertarungan Apple mengenai enkripsi kembali berlanjut dengan tambahan kasus kriminal lain yaitu penyalahgunaan narkoba di New York yang melibatkan perangkat iPhone.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-apple-encryption-hearing-idUSKCN0XB2RU”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest