Follow Us

Mirip Google, App Store Siapkan Metode Pencarian Berbayar

Bagus Hernawan - Jumat, 15 April 2016 | 16:19
Mirip Google, App Store Siapkan Metode Pencarian Berbayar

Jika selama ini para pengembang berlomba untuk masuk kategori Featured di App Store dengan menghadirkan aplikasi terbaik, kabarnya akan ada metode baru untuk membuat aplikasi lebih laris. Ya, menurut Bloomberg, Apple sedang melakukan riset untuk fitur pencarian di App Store.

Bahkan kabarnya fitur pencarian ini dapat dikelola sebagai Paid Search. Alias para pengembang yang mendaftar dan membayar dapat menjadi prioritas dari hasil pencarian dari sebuah kata kunci. Misalkan untuk games dengan kata kunci yang cukup umum seperti football games atau lainnya.

Among the ideas being pursued, Apple is considering paid search, a Google-like model in which companies would pay to have their app shown at the top of search results based on what a customer is seeking.

Dari bocoran informasi ini, kabarnya ada lebih dari 100 orang dalam tim rahasia yang melakukan riset dan mengerjakan hal ini. Beberapa diantaranya adalah bagian dari tim iklan iAd yang resmi ditutup beberapa waktu lalu.


Baca Juga:

Tentunya hal ini bisa menjadi ladang bisnis baru untuk Apple di sektor App Store. Kamu sebagai pengguna juga pastinya akan semakin dimudahkan dalam mencari beragam aplikasi terbaik – tidak sulit lagi untuk menghadapi hasil pencarian yang terkadang terasa rancu atau kurang akurat.

Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Apakah setuju jika ada sistem Paid Search di App Store? Atau takutnya fitur ini akan membuat kamu lebih sulit lagi untuk mencari aplikasi berkualitas? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-04-14/apple-said-to-pursue-new-search-features-for-crowded-app-store”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest