Follow Us

Peringkat Pendapatan App Store di Tiongkok Melibas Negara Jepang

Bagus Hernawan - Senin, 18 April 2016 | 10:39
Peringkat Pendapatan App Store di Tiongkok Melibas Negara Jepang

Tiongkok yang beberapa tahun ini mulai mendapat perhatian besar dari Apple, akhirnya berhasil mencatatkan rekor baru. Negara dengan penduduk terbesar di dunia tersebut resmi melibas pendapatan App Store menurut data dari AppAnnie. Hal ini membuat Tiongkor berada persis di bawah pendapatan App Store dari negara Amerika Serikat.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, pencapaian setiap Q1 dari tahun 2015 ke 2016 untuk negara Tiongkok meningkat sangat tajam. Peningkatan yang terjadi sekitar 2.2x lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan juga bahwa tingkat pendapatan di App Store pengguna Tiongkok meningkat tajam di sektor in-app purchases. Ya, pola penjualan di App Store untuk beberapa aplikasi dari negara tersebut mengarah pada games gratis dengan fitur in-app purchases sebagai ladang pendapatan yang besar. Fitur in-app purchases ini biasa digunakan untuk membeli poin, benda tertentu atau percepatan waktu tunggu yang dibutuhkan dalam sebuah permainan.


Baca Juga:


Prediksi saya sih peningkatan tajam akan terjadi lagi di kuartal berikutnya atau akhir tahun nanti di musim liburan Natal atau tengah tahun di Lunar New Year. Bukan tidak mungkin jika App Store regional US akan diselip dengan mudah. Bagaimana pendapat kamu mengenai catatan rekor dari Tiongkok ini? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/04/15/china-eclipses-japan-for-second-place-in-ios-app-store-revenues”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest