Follow Us

Sering Ditiru Kompetitor, Apple Bakal Singkirkan Aluminium di iPhone 2017

Andri Alfansyah - Senin, 18 April 2016 | 10:49
Sering Ditiru Kompetitor, Apple Bakal Singkirkan Aluminium di iPhone 2017

Setelah beberapa lama mengadopsi aluminium di sejumlah jajaran iPhone, Apple kabarnya bakal mulai meninggalkan material metal tersebut di iPhone generasi berikutnya di tahun 2017.

Seperti dilansir 9to5Mac, analis terkenal dari KGI Securities Ming Chi-Kuo menyebutkan bahwa Apple bakal mulai mengadopsi material kaca seluruhnya untuk bodi di iPhone dengan layar AMOLED tahun depan.

Kuo believes that Apple will be moving to an all-glass enclosure, dropping aluminum completely as it will no longer appear modern or fresh in 2017.

Rencana Apple untuk mulai meninggalkan aluminium di iPhone hadir bukan tanpa sebab. Banyak vendor smartphone berbondong-bondong meniru material metal yang sama seperti di iPhone. Apple disebutkan ingin membedakan iPhone dengan material yang sama sekali baru.

Pengadopsian material kaca seperti di iPhone 4/iPhone 4s sebelumnya pernah diungkapkan sang analis yang kerap membocorkan informasi mengenai produk-produk baru Apple tersebut bulan lalu.

iPhone 4/iPhone 4s sendiri mengusung bodi kaca di bagian depan dan belakang. Namun begitu iPhone tersebut masih dilengkapi dengan bingkai metal di bagian sisinya.


Baca juga:


Oleh karena itu, penggunaan material kaca di iPhone tahun depan masih menjadi misteri. Apalagi Ming Chi-Kuo tidak membeberkan informasi bagaimana Apple bakal merancang iPhone dengan seluruhnya menggunakan material kaca.

Sementara tengah merencanakan bakal menggunakan material kaca di iPhone tahun 2017, Apple tentunya masih bakal menggunakan aluminium di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Nah apakah kamu berencana mengganti iPhone milikmu dengan iPhone 7 atau iPhone dengan bodi kaca tahun depan?

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/04/17/kgi-apple-to-drop-aluminum-iphone-casing-in-2017-in-favor-of-new-all-glass-enclosure-with-amoled-screen/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest