Follow Us

Apple Akhiri Fitur iTunes Allowances, Silahkan Beralih ke Family Sharing

Bagus Hernawan - Senin, 18 April 2016 | 12:14
Apple Akhiri Fitur iTunes Allowances, Silahkan Beralih ke Family Sharing

Fitur iTunes Allowances kabarnya akan segera ditutup alias dimatikan oleh Apple. Ya, metode untuk memberikan jatah saldo belanja di iTunes – biasa digunakan oleh orangtua untuk anaknya ini akan berakhir mulai tanggal 25 Mei 2016.

Bagi kamu yang masih menggunakan fitur ini, saldo yang ada di akun iTunes Allowances akan tetap ada hingga digunakan oleh pengguna, namun tidak dapat lagi ditambahkan. Dari laman keterangan yang diberikan, pengguna dapat beralih ke fitur Family Sharing yang lebih lengkap dan mendukung beragam fitur baru di iOS 9.

After April 13, 2016, you will no longer be able to create a new iTunes Allowance. All existing allowances will cancel May 25, 2016.

After May 25, any unused allowance credit will remain in the recipient’s account until it’s used.To manage iTunes purchases made by your family, use Family Sharing. To send gifts to family and friends, use iTunes Gifts.

Bagi kamu yang belum tahu, iTunes Allowances adalah fitur untuk memberikan jatah saldo belanja di App Store dengan sistem bulanan. Fitur ini biasa digunakan oleh orangtua kepada anaknya yang menggunakan Apple ID pribadi – misalkan dengan jatah $20 saldo iTunes setiap bulan. Jika saldo tadi habis, pengguna fitur ini harus menunggu bulan depan untuk mendapatkan saldo lagi.


Baca Juga:

Langkah Apple untuk menghapuskan iTunes Allowances saya rasa sudah tepat. Mengingat fitur Family Sharing sudah lebih lengkap dengan 3 jenis akun yang dapat dibuat di dalamnya – Owner, Adult dan Child yang setiap jenisnya punya pengaturan spesifik dan pastinya tepat untuk pengguna 1 keluarga.


5 Alasan untuk Berhenti Instal Aplikasi Bajakan di iPhone, iPad dan iPod Touch

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-au/HT201676”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest