Follow Us

Apple Resmi Mengumumkan WWDC 2016 Berlangsung Tanggal 13-17 Juni

Bagus Hernawan - Selasa, 19 April 2016 | 07:33
Apple Resmi Mengumumkan WWDC 2016 Berlangsung Tanggal 13-17 Juni

Apple hari ini resmi mengumumkan gelaran WWDC (Worldwide Developers Conference) yang akan berlangsung tanggal 13–17 Juni 2016. Acara tersebut akan berlangsung di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco untuk Apple Keynote dan sesi konfrensi selama sepekan akan berlangsung di Moscone West.

Pengumuman ini resmi dirilis lewat laman Apple Developer dan catatan untuk media yang diberikan pada halaman Apple resmi mereka. Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing menyampaikan bahwa ajang WWDC tahun ini akan sangat menarik karena berfokus pada bahasa pemrograman baru yang sudah dapat digunakan oleh para pengembang di 4 jenis sistem operasi untuk perangkat Apple.

With four innovative operating systems and a new, intuitive programming language powering over 1 billion devices worldwide, there has never been a more exciting time to bring our developer community together

WWDC 2016 is going to be a landmark event for developers who are coding in Swift, and building apps and products for iOS, OS X, watchOS and tvOS. We can’t wait for everyone to join us — in San Francisco or through the live stream.

Bagi pengembang yang berminat untuk hadir, hari ini Apple sudah membuka sistem pendaftaran untuk WWDC yang akan digelar 2 bulan lagi. Silahkan masuk ke halaman Apple Developer dan daftarkan diri kamu ya! Apple akan melakukan sistem undian untuk pendaftar beruntung dan memberikan pengumuman pada tangga 25 April. Selain via jalur pendaftara, Apple juga memberikan 350 kursi untuk WWDC Scholarships alias beasiswa untuk para pelajar yang beruntung.

WWDC adalah ajang paling bergengsi untuk pengembang perangkat lunak di ekosistem Apple. Setiap tahunnya Apple menghelat acara ini untuk mengumumkan beragam fitur dan inovasi baru mereka di sektor sistem operasi dan perangkat lunak. Siaran Apple Keynote juga nantinya bisa ditonton secara Live Streaming bagi kamu yang tidak bisa hadir di tempat tersebut.


Baca Juga:

Selain Apple Keynote sebagai pembuka, ajang WWDC akan berlangsung selama sepekan untuk para pengembang yang datang. Mereka bisa mengikuti beragam kelas atau sesi konferensi untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam dari beragam fitur atau pembahasan yang diberikan di Apple Keynote.

Menurut kamu, hal baru apa yang akan diumumkan pada WWDC ke–27 ini? Apakah iOS 10, sistem operasi OS X yang kembali ke MacOS? Atau hal lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2016/04/18Apples-Worldwide-Developers-Conference-Kicks-Off-June-13-in-San-Francisco.html?1461020472”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest