Follow Us

Ini Nama Perusahaan Otomotif yang Bakal Produksi Apple Car

Andri Alfansyah - Selasa, 19 April 2016 | 11:27
Ini Nama Perusahaan Otomotif yang Bakal Produksi Apple Car

Teka-teki mengenai produsen otomotif mana yang bakal diajak Apple buat memproduksi mobil listrik perdananya yang dinamakan Apple Car atau iCar akhirnya terkuak.

Informasi terbaru dari situs berbahasa Jerman Frankfur Allgemeine (via Business Insider) menyebutkan bahwa Apple bakal memproduksi mobil listrik perdananya di Jerman oleh perusahaan otomotif asal Austria bernama Magna.

Magna sendiri dikenal sebagai supplier otomotif yang memproduksi model-model mobil edisi terbatas buat sejumlah produsen mobil besar di dunia. Model mobil yang diproduksi di antaranya adalah Mini Paceman, Clubman, dan BMW X3.


Baca juga:


Apple disebutkan telah membentuk sebuah tim yang terdiri atas 15–20 tenaga ahli otomotif yang berasal dari sejumlah pabrikan otomotif asal Jerman. Mereka bakal ditempatkan di sebuah lab rahasia yang sudah didirkan Apple di Berlin.

Dipilihnya Jerman sebagai basis produksi buat mobil listrik Apple hadir bukan tanpa alasan. Banyak produsen mobil mewah, seperti Audi, BMW, Mercedes, dan lainnya, berasal dari negara Eropa tersebut.

Berdasarkan berita yang berkembang, Apple menurut rencana bakal meluncurkan mobil listriknya yang berjenis self-driving paling cepat di tahun 2019 mendatang.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/the-apple-car-is-reportedly-being-developed-in-a-secret-berlin-lab-2016-4/?r=UK&IR=T#.VxWrqWPffFI”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest