Follow Us

MacBook 12 Inci Tipe Baru: Update CPU, RAM dan Warna Rose Gold

Bagus Hernawan - Selasa, 19 April 2016 | 20:23
MacBook 12 Inci Tipe Baru: Update CPU, RAM dan Warna Rose Gold

Apple baru saja merilis MacBook 12 inci versi terbaru – generasi kedua di laman Apple Online Store. Perangkat komputer portable ekstra tipis dengan koneksi USB-C ini mendapatkan beberapa spesifikasi perangkat keras yang lebih baru. Mulai dari CPU, RAM, flash storage ekstra kencang, baterai lebih hemat dan kini hadir dalam warna Rose Gold.

Apple® today updated MacBook® with the latest Intel processors, improved graphics performance, faster flash storage and an additional hour of battery life, making the thinnest and lightest Mac® better than ever

Menurut laman Apple Press Info, prosessor atau CPU yang digunakan adalah dual-core Intel Core M dengan kecepatan 1.1 Ghz hingga 1.3 Ghz (Turbo Boost speeds up to 3.1 GHz). Sedangkan teknologi RAM yang digunakan adalah 1866 MHz memory – sebelumnya adalah 1600 MHz.

Sedangkan untuk teknologi baterai, Apple mengkalim MacBook ini dapat bertahan hingga 10 jam untuk pengunaan aktif browsing web atau 11 jam untuk menikmati konten multimedia di iTunes. Lanjut ke teknologi kartu grafis, MacBook 12 inci yang tersedia dalam 4 pilihan warna ini sekarang menggunakan Intel HD Graphics 515 dengan kecepatan proses 25% lebih tinggi.


Baca Juga:

Harga dan Ketersediaan

MacBook 12 inci ini sudah dapat dipesan lewat laman Apple Online Store di negara yang mendukung Apple Store. Harga yang diberikan mulai dari $1299 dan $1599. Berikut ini informasi lengkapnya:

MacBook 12 inci ($ 1299)

  • 1.1 GHz dual-core Intel Core m3 processor with Turbo Boost speeds up to 2.2 GHz
  • 8GB RAM
  • 256GB Flash Storage
MacBook 12 inci ($ 1599)

  • 1.2 GHz dual-core Intel Core m5 processor with Turbo Boost speeds up to 2.7 GHz
  • 8GB RAM
  • 512GB Flash Storage
Pengguna juga bisa memesan custom order dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Yaitu 1.3 Ghz CPU dengan Turbo Boost up to 3.1 Ghz. Sayangnya Apple tidak menjelaskan harga untuk bagian ini di laman informasinya.

Bagaimana, tertarik untuk membeli MacBook 12 inci generasi baru ini? Atau masih puas dengan komputer Mac yang kamu gunakan sekarang? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2016/04/19Apple-Updates-MacBook-with-Latest-Processors-Longer-Battery-Life-New-Rose-Gold-Finish.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest