Follow Us

Apple Koalisi Dengan Google, FB, Tulis Surat Terbuka Soal UU Anti Enkripsi

Andri Alfansyah - Kamis, 21 April 2016 | 15:21
Apple Koalisi Dengan Google, FB, Tulis Surat Terbuka Soal UU Anti Enkripsi

Apple, Google, Dropbox, Facebook, Microsoft, dan Twitter yang tergabung dalam koalisi Reform Government Surveillance melayangkan surat terbuka mengenai rancangan undang-undang anti-enkripsi yang belum lama ini diajukan pemerintah AS.

Dalam terbukanya seperti dilansir 9to5Mac, Apple dan sejumlah perusahaan teknologi besar tersebut mengatakan bahwa rancangan undang-undang mengenai anti-enkripsi sebenarnya memiliki tujuan yang baik. Hanya saja, aturan di dalamnya sama sekali tidak dapat dijalankan.

We write to express our deep concerns about well-intentioned but ultimately unworkable policies around encryption that would weaken the very defenses we need to protect us from people who want to cause economic and physical harm. We believe it is critical to the safety of the nation’s, and the world’s, information technology infrastructure for us all to avoid actions that will create government-mandated security vulnerabilities in our encryption systems.

Koalisi itu lebih lanjut menyebutkan akses “pintu belakang” yang diminta pemerintah hanya bakal membuka kesempatan bagi orang jahat berbuat hal yang merugikan penggunanya.

Kamu bisa membaca surat terbuka koalisasi yang juga ditandatangani oleh Computer & Communications Industry Association, Internet Infrastructure Coalition (I2C), danThe Entertainment Software Association, di tautan ini.

Rancangan undang-undang anti-enkripsi tersebut diajukan ketua Senate Intelligence Committee Richard Burr pada bulan Februari lalu. Kabarnya undang-undang itu kini sudah mencapai tahap untuk dibuat drafnya.


Baca juga:


Meskipun begitu, undang-undang anti-enkripsi tersebut dilaporkan masih harus melalui banyak tahapan sebelum disahkan Senat dan pemilihan umum AS dilakukan.

FBI sendiri tidak berminat mempanjang kasus enkripsi di iPhone milik teroris San Bernardino ke pengadilan menyusul mereka sudah bisa melakukan membuka kuncinya tanpa meminta bantuan dari Apple.

Namun bukan berarti kasus enripsi selesai begitu saja. Kongres AS berencana menghadirkan Apple dan FBI untuk kembali menyampaikan kesaksiannya mengenai kasus enkripsi tersebut secara terpisah minggu ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/04/20/apple-burr-feinstein-encryption-bill/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest