Follow Us

Catat, Aplikasi Baru untuk Apple Watch Harus Bersifat Native

Bagus Hernawan - Senin, 25 April 2016 | 10:48
Catat, Aplikasi Baru untuk Apple Watch Harus Bersifat Native

Apple minggu lalu merilis peraturan baru untuk kamu para Apple Developer, khususnya yang membuat aplikasi untuk Apple Watch. Yaitu syarat utama sebuah aplikasi di watchOS ini sekarang harus bersifat native apps alias dapat digunakan secara berdiri sendiri, tidak harus menggunakan iPhone setiap saat. Peraturan ini diumumkan pada sebuah laman catatan Apple Developer News dan berlaku mulai 1 Juni 2016.

Starting June 1, 2016, all new watchOS apps submitted to the App Store must be native apps built with the watchOS 2 SDK or later.

Dapat kamu lihat pada kutipan di atas, selain bersifat native apps, aplikasi untuk Apple Watch harus dibuat menggunakan watchOS 2 SDK atau yang lebih baru. Tentunya ini adalah persyaratan standar dan tidak berlebihan.


Baca Juga:

Dengan memberikan persyatatannative apps untuk Apple Watch, pastinya kualitas aplikasi di Apple Watch Store akan meningkat. Hal ini juga memudahkan pengguna yang sering beraktivitas olahraga dengan Apple Watch. Ya, kamu tidak perlu membawa iPhone setiap saat ketika olahraga lari misalnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai peraturan baru dari Apple? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “endgadget” site_url = “http://www.engadget.com/2016/04/22/apple-watchpnative-app-requirement/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest