Follow Us

Penjualan iPhone Tahun Ini Diprediksi Turun Lebih Rendah dari 2014

Andri Alfansyah - Senin, 25 April 2016 | 11:15
Penjualan iPhone Tahun Ini Diprediksi Turun Lebih Rendah dari 2014

Analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities mengungkapkan prediksinya bahwa jumlah pengiriman iPhone secara global tahun ini bakal mengalami penurunan lebih rendah dibandingkan dua tahun lalu.

Dari catatan yang dirilisnya seperti dilansir 9to5Mac, Ming Chi-Kuo dalam skenario terburuk menyebutkan Apple bakal mengirimkan sebanyak 190 juta unit iPhone untuk tahun fiskal 2016.

Jumlah pengiriman iPhone tahun ini 18,1 persen lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014 lalu. Apple saat itu tercatat berhasil mengirimkan sebanyak 193 juta unit iPhone ke seluruh dunia.

Sedangkan dalam skenario terbaiknya, Ming Chi-Kuo memprediksikan bahwa Apple bakal mengirimkan sebanyak 205 juta unit iPhone tahun ini. Prediksinya 5 juta unit lebih kecil ketimbang analis lainnya yang memprediksikan pengiriman iPhone bakal turun sebanyak 11,6 persen.

Ming Chi-Kuo juga memprediksikan bahwa Apple bakal menjadi satu-satunya vendor smartphone global lima besar yang mengalami penurunan penjualan iPhone untuk kali pertamanya.


Baca juga:


Penurunan penjualan iPhone tahun hadir bukan tanpa alasan. Ming Chi-Kuo menyebutkan penjualan iPhone SE tidak berdampak signifikan dan tidak banyaknya fitur menarik yang bakal ditawarkan iPhone 7.

Untuk tetap menarik banyak pengguna dan penjualan iPhone tetap meningkat dari tahun ke tahuj, Apple disarankan Ming Chi-Kuo untuk meluncurkan iPhone dengan desain faktor bentuk dan fitur baru.

Justru Apple baru akan meluncurkan iPhone dengan desain dan faktor bentuk baru mulai tahun depan. Mereka kabarnya bakal beralih dari material metal ke material kaca buat iPhone 7 dengan layar OLED.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/04/24/iphone-shipments-falling-in-2016-iphone-7-analyst-predicts/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest