Follow Us

Apple Punya Paten Headphone Bisa Alih ke Mode Wireless Dengan Mulus

Andri Alfansyah - Senin, 25 April 2016 | 17:37
Apple Punya Paten Headphone Bisa Alih ke Mode Wireless Dengan Mulus

United States Patent and Trademark Office (USPTO) belum lama ini mempublikasikan sebuah paten teknologi baru milik Apple yang menjabarkan tentang perangkat headphone pintar buat iPhone masa depan.

Dalam penjelasannya sebagaimana dilansir Apple Insider, perangkat headphone baru tersebut bisa beralih dari mode kabel ke mode nirkabel secara mulus tanpa adanya ada gangguan ketika memutar lagu.

Ketika pengguna mengkoneksikan iPhone miliknya ke perangkat headphone nirkabel buat mendengarkan musik, pastinya prosesnya sangat terkendala dan tidaklah semulus yang dibayangkan.

iPhone tidak bakal terkoneksi secara otomatis jika ada beberapa koneksi Bluetooth yang dikenal. Selain itu, bakal selalu ada jeda beberapa detik hingga akhirnya iPhone bisa terkoneksi dengan perangkat Bluetooth.

Nah dalam paten ini, Apple menemukan cara supaya pengalaman mendengarkan musik dari mode kabel ke perangkat Bluetooth berjalan mulus tanpa hambatan. Caranya adalah dengan menghadirkan headphone yang dirancang sedemikian rupa.

Dari metodenya, headphone dengan kabel yang dikoneksikan ke iPhone haruslah headphone yang sama dengan yang terkoneksi melalui koneksi nirkabel. Hal itu supaya sinyal audio bisa terus ditransmisikan.

Adapun supaya headphone bisa langsung memainkan musik tanpa jeda ketika terkoneksi dengan iPhone, data yang ditransmisikan disimpan melalui proses buffer dalam sirkuit headphone.


Baca juga:


Bahkan, heaphone tersebut bakal menyimpan track lagu tepat di mana kamu berhenti atau memutarnya. Jadi kamu tidak akan kehilangan lagu ketika kamu ingin mendengarkannya di mode yang berbeda.

Untuk sumber dayanya, headphone dalam paten teknologi itu disebutkan mengambil daya dari perangkat iPhone. Tentunya hal ini bisa mengurangi daya hidup baterai iPhone lebih cepat jika kapasitas baterainya tidak mengalami peningkatan.

Paten teknologi headphone ini hadir di tengah-tengah rencana Apple untuk meluncurkan iPhone tanpa koneksi headphone jack di iPhone 7. Jadi kehadiran teknologi menarik ini sangat layak ditunggu di iPhone generasi berikutnya yang bakal melenggang September tahun ini.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/04/21/apple-invention-prevents-headphone-audio-dropouts-in-hybrid-wiredwireless-designs”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest