Follow Us

Dipecat, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Yakin Nasibnya Mirip Steve Jobs

Andri Alfansyah - Selasa, 26 April 2016 | 08:00
Dipecat, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Yakin Nasibnya Mirip Steve Jobs

Ada-ada saja kelakuan politisi di negeri ini. Betapa tidak, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyamakan nasib pemecatannya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mirip seperti Steve Jobs yang pernah dipecat perusahaan yang dia dirikan, Apple.

Sebagamana dikutip Merdeka, Fahri Hamzah mengatakan nasibnya bakal sama seperti Steve Jobs. Dia yakin bakal kembali menduduki jabatannya sebagai pimpinan DPR meski sudah resmi dipecat PKS belum lama ini.

“Saya menyakini seperti Steve Jobs, ditendang dari Apple keluar sebentar lalu balik. Tapi santai saja ini tidak ada perubahan dan pimpinan mengerti karena waktu kasus Setnov membahas ini secara mendalam. Kalau saya mengundurkan diri saat ini selesai, begitu ceritanya”.

Steve Jobs memang pernah dipecat CEO Apple John Sculley pada 1985 silam karena adanya konflik internal dalam perusahaan. Setelah hengkang dari Apple, sang pendiri Apple itu mendirikan NeXT.


Baca juga:


Pada tahun 1997, Steve Jobs pun kembali ke Apple dengan menjadi CEO-nya setelah perusahaan yang dia dirikan bersama Steve Wozniak tersebut mengakuisisi perusahaan miliknya, NeXT.

Tapi, pernyataan Fahri Hamzah di atas rasanya sangat kurang pas. Steve Jobs jelas-jelas adalah seorang jenius dalam dunia teknologi yang melahirkan banyak produk berkelas yang mengubah dunia menjadi lebih baik.

Sedangkan Fahri Hamzah adalah seorang politisi. Dia kabarnya dipecat karena melanggar sejumlah kode etik, seperti kerap memberikan pernyataan yang kontroversial dan tidak sejalan dengan arahan Partai.

Jadi apakah menurutmu Fahri Hamzah layak menyamakan pemecatannya seperti yang pernah menimpa Steve Jobs? Berikan komentarmu di kolom yang tersedia ya.

[source site_name = “Merdeka” site_url = “http://www.merdeka.com/politik/fahri-saya-yakin-seperti-steve-jobs-ditendang-apple-lalu-balik.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest