Follow Us

(Rumor) iPhone 7 Bakal Punya Home Button Rata Dengan Layar

Andri Alfansyah - Selasa, 26 April 2016 | 14:52
(Rumor) iPhone 7 Bakal Punya Home Button Rata Dengan Layar

Ming Chi-Kuo beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa iPhone 7 tidak bakal memiliki banyak fitur yang menjadi nilai jualnya. Namun kabar berikut ini tampaknya menangkis prediksi sang analis, pasalnya iPhone 7 kabarnya bakal dilengkapi sejumlah fitur canggih.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari DigiTimes (via I4U News), iPhone 7 yang pengujiannya oleh Apple sudah rampung ke tahap tiga bakal mengusung fitur anti air dan anti debu.

Tapi fitur lebih menariknya dalam laporan tersebut adalah iPhone 7 bakal dilengkapi dengan tombol home yang sensitif terhadap sentuhan. Jadi, iPhone generasi baru tidak bakal memiliki tombol fisik seperti yang dimiliki iPhone saat ini.

The iPhone 7 would feature a touch sensitive button and not a physical button as found in the current iPhone. This would enable Apple to make the front surface of the iPhone 7 completely flush.

Dengan tombol home jenis baru tersebut, iPhone 7 yang diharapkan bakal memulai debutnya perdananya bulan September tahun ini bakal memiliki permukaan bagian depan yang benar-benar rata atau menyatu dengan layar.

Sehingga, fitur Touch ID disebutkan bisa diintegrasikan langsung dengan layar. Juga Apple tidak harus lagi membuat tombol tambahan yang sudah mereka terapkan sejak iPhone generasi pertama.

Jika informasi dari Asia ini benar adanya, ketiga fitur di atas tentunya tidak diragukan lagi bakal membuat pengguna tertarik untuk menguprgrade iPhone miliknya ke iPhone 7.

Apple memang sudah seharusnya membenamkan fitur anti-air ke dalam iPhone 7 karena pabrikan smartphone pesaing, sebut saja Samsung dan Sony, sudah beberapa lama ini mengimplementasikannya di smartphone besutannya.


Baca juga:


iPhone 6s sebenarnya dilengkapi dengan fitur tahan air namun tetap saja fitur tidak sebagus fitur anti air yang bakal membuat smartphone bisa bertahan di kedalaman air dalam waktu yang lebih lama.

Selain tiga fitur di atas, iPhone 7 kabarnya bakal mengusung desain kamera yang tidak menonjol ke luar seperti yang dimiliki jajaran iPhone 6 dan iPhone 6s.

Benar atau tidak kabar ini, iPhone 7 yang bakal dilengkapi dengan fitur anti air, anti debu, tombol home dengan desain baru, dan kamera tanpa tonjolan menarik untuk terus diikuti.

[source site_name = “i4U” site_url = “http://www.i4u.com/2016/04/109162/waterproof-and-dustproof-iphone-7-features-touch-sensitive-home-button-according-chin”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest