Follow Us

Apple: Permintaan Pengguna pada iPhone SE Sangat Kuat

Andri Alfansyah - Rabu, 27 April 2016 | 11:45
Apple: Permintaan Pengguna pada iPhone SE Sangat Kuat

Walaupun dianggap ketinggalan zaman karena mengusung desain, faktor bentuk, dan layar kecil persis sama seperti iPhone 5s, iPhone SE nyatanya disebutkan masih diminati banyak pengguna.

CEO Apple Tim Cook dalam event laporan keuangan kuartal kedua 2016, seperti dilansir MacRumors, mengungkapkan bahwa permintaan pengguna terhadap iPhone SE sangat kuat. Dengan kata lain permintaannya lebih tinggi dari yang diharapkan bahkan melebihi pasokan.

Tim Cook menjelaskan bahwa iPhone SE memiliki spesifikasi canggih dengan jeroan mesin terkini mirip seperti iPhone 6s namun dengan label harga yang diramah di kantong pengguna.

Sejak diluncurkan, jumlah pasokan iPhone SE sendiri disebutkan tidaklah terlalu besar. Bahkan Apple mencantumkan di situsnya bahwa iPhone bakal dikirimkan 2–3 minggu lamanya sejak dipesan.

Maka dari itu untuk memenuhi permintaan yang besar dari pengguna terhadap iPhone SE, Tim Cook menyebutkan Apple saat ini tengah menggenjot produksinya. Selain itu, dia memastikan bahwa pengirimannya kepada pengguna bisa lebih cepat.


Baca juga:


Apple meluncurkan iPhone SE pada akhir bulan Maret lalu dengan dua varian kapasitas 16GB dan 64GB. iPhone 4 inci baru tersebut dibanderol dengan harga $399 dan $499 (Rp 5,2 juta – Rp 6,5 juta).

Sementara minat pengguna terhadap iPhone SE cukup besar, penjualan total iPhone di kuartal kedua 2016 tidak terlalu menggembirakan. Di event laporan keuangannya, Apple mengumumkan penurunan penjualan iPhone sebesar 18 persen, menjadi 51,1 juta unit iPhone.

Meski begitu, penjualan iPhone SE diharapkan bakal membantu mendongkrak penjualan total iPhone di kuartal berikutnya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/04/26/iphone-se-demand-is-strong/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest