Follow Us

Nintendo Mengumumkan Dua Judul Game Terbaru Mereka Untuk iOS

Alexius Aditya - Senin, 09 Mei 2016 | 16:00
Nintendo Mengumumkan Dua Judul Game Terbaru Mereka Untuk iOS

Tidak terasa sudah hampir dua bulan game pertama milik Nintendo, yaitu Miitomo telah dirilis. Bagi kalian yang mungkin tidak sengaja ketinggalan berita, saya juga telah menuliskan pendapat saya mengenai game tersebut lewat review yang hadir pada awal bulan April lalu.

Seperti sudah dapat diduga sebelumnya, banyak yang sependapat sama dengan saya, mereka cukup menyukai gameplay sederhana dari Miitomo. Namun, tidak dapat dipungkiri juga bahwa banyak pula para gamer pecinta Nintendo yang merasa kurang puas dengan Miitomo. Game tersebut dianggap mempunyai fitur yang terlalu sedikit untuk dapat disebut sebuah game.

Tidak bisa disalahkan memang karena sebagai gamer, tentunya kita menginginkan sebuah game yang berfungsi sepenuhnya. Game yang mempunyai banyak fitur, serta adanya gameplay yang benar-benar nyata. Keinginan dari para gamer tersebut sepertinya dirasakan oleh Nintendo. Bagaimana saya bisa tahu? Tentu saja, karena tidak lama berselang sejak kemunculan Miitomo, kurang dari dua bulan lalu, Nintendo langsung mengumumkan kabar baik lainnya. Nintendo memberikan sedikit penjelasan bahwa mereka akan membawa dua judul game populer miliknya yang akan hadir kembali bagi kalian para iOS gamer.

Animal Crossing

Siapa sih yang tidak tahu judul game yang satu ini? Apalagi jika kalian juga seorang pecinta game Nintendo yang juga memiliki konsol NDS, Animal Crossing mungkin merupakan salah satu game favorit pilihan kalian. Judul ini memang bukan satu-satunya yang menjadi populer. Masih ada judul lain yang menjadi sekuel dari Animal Crossing sendiri seperti Animal Crossing: New Leaf dan Animal Crossing: City Folk. Namun pada intinya, gameplay pada Animal Crossing adalah sebagai pendatang baru di sebuah kota, pemain diharapkan untuk dapat berkomunikasi, bersosial dengan para penduduk di kota tersebut.

Lucunya, penduduk kota tersebut tidak digambarkan melalui karakter orang yang sesungguhnya, namun justru menggunakan berbagai karakter binatang yang lucu dan menggemaskan. Di dalam game tersebut, pemain juga akan mendapatkan berbagai macam misi, seperti misi mengumpulkan serangga, misi untuk membangun rumah yang lebih besar, serta masih banyak lagi misi yang lainnya.

Uniknya lagi, walaupun memiliki misi tertentu, pemain tetap diberi kebebasan untuk tidak memainkan game berdasarkan misi-misi yang ada. Hal ini berarti pemain dapat melakukan apapun yang mereka inginkan pada Animal Crossing tanpa adanya paksaan untuk menjalankan misi.


Baca Juga:

Fire Emblem

Judul game lainnya yang juga tidak kalah populer dan telah menjadi game favorit para gamer adalah Fire Emblem. Jika sebelumnya Animal Crossing mempunyai gameplay yang mirip dengan Harvest Moon sebagai game yang biasanya disukai oleh para gamer kasual dan anak-anak, maka Fire Emblem adalah game yang berbeda sama sekali dengan game tersebut. Fire Emblem adalah sebuah game strategi RPG. Judul yang satu ini mungkin akan lebih menarik minat para hardcore gamer, termasuk pecinta game strategi, walaupun tidak menutup kemungkinan, para gamer kasual pun juga akan tertarik karena gameplay yang mudah untuk dipelajari.

Sebagai buktinya, Fire Emblem sebenarnya telah merilis sekuel terbarunya yang dinamakan Fire Emblem Awakening dan Fire Emblem Fates. Kedua judul ini dinilai sebagai game strategi yang mempunyai gameplay sangat baik. Bukan hanya itu saja, terdapat hal spesial lainnya pada seri Fire Emblem yang membuat game ini unik dibandingkan dengan game dengan genre sejenis, yaitu adanya hubungan yang bisa dijalin antar unit. Fakta bahwa Fire Emblem merupakan game yang sangat cocok untuk dimainkan pada sebuah device dengan layar sentuh juga merupakan alasan yang sangat kuat bahwa nantinya game ini bisa menggaet para gamer yang menggunakan iPhone, iPad, atau iPod touch.

Namun tetap, kalian harus sabar untuk menantikan kabar-kabar terbaru lainnya dari Nintendo karena kemungkinan dua judul terbaru mereka ini baru akan hadir pada sekitar bulan Maret tahun depan. Dan walaupun Nintendo telah menegaskan bahwa dua game ini akan datang di iOS, mereka belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah dua judul tersebut akan menjadi sebuah game sepenuhnya, ataupun hanya menjadi sebuah aplikasi pendukung saja.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest