Follow Us

DPRD DKI Jakarta Borong MacBook Air Dengan Biaya Rp 1,5 Milyar

Andri Alfansyah - Jumat, 29 April 2016 | 14:16
DPRD DKI Jakarta Borong MacBook Air Dengan Biaya Rp 1,5 Milyar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta dikabarkan sudah membeli ratusan buah komputer MacBook Air buat setiap anggotanya dengan menggunakan biaya APBD sebesar Rp 1,5 milyar.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Yuliadi menjelaskan kepada Metrotvnews bahwa laptop yang dibeli dengan dana APBD itu dimaksudkan untuk menunjang kinerja dan mempermudah anggota dewan untuk menjalankan tugas, pokok, dan fungsinya.

"Memang untuk ke depannya kita tidak menginginkan anggota dewan kalau rapat-rapat anggaran itu membawa berkas-berkas yang begitu banyak. Maka dari mereka menginginkan tahun 2016 ini kalau bisa dalam rapat pembahasan itu mereka difasilitasi laptop.

Dikalkulasikan, anggota DPRD DKI Jakarta yang berjumlah 110 orang mendapatkan satu buah MacBook Air dengan harga sekitar Rp 13 jutaan dari anggaran pengadaan laptop tersebut.


Baca juga:


Kabarnya, MacBook Air tersebut bakal digunakan anggota dewan untuk mempermudah mereka mencari undang-undang dan mendiskusikannya saat rapat sedang berlangsung.

Biaya anggaran pengadaan MacBook Air buat setiap anggota dewan itu memang terbilang sangat fantastis. Hanya karena tidak mau repot membawa beban tumpukan fotokopi undang-undang dan mengingatnya, mereka lebih memilih laptop Apple berharga mahal ketimbang laptop biasa.

Membeli MacBook Air memang sah-sah saja dilakukan oleh siapa saja, termasuk anggota dewan. Semoga saja lebih dari sekedar untuk gaya, kehadiran MacBook Air bisa meningkatkan kinerja mereka yang dinilai buruk.

[source site_name = “Metrotvnews” site_url = “http://video.metrotvnews.com/play/2016/04/28/520483/dprd-dki-beli-110-mac-book-air-senilai-rp1-5-miliar”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest